Thursday, May 11, 2017

Three Bears Cafe - Paskal Hyper Square (Pasir Kaliki)


Acara Grand Opening Everglam kemarin ada di dua tempat. Siang, di kliniknya. Sore, di hotel Hilton. Kliniknya (yang ada di dalem Paskal Hyper Square) itu cuma berjarak 2 menit naik mobil ke Hilton. 😂

Selesai acara di klinik, aku sempet bingung mau kemana. Pulang mustahil, ke 23 Paskal pun waktu itu yang baru buka cuma CGV. Masih sepi banget. Untunglah ada Icel dan Adhel. Aku nggak bingung sendiri.

Kebetulan Icel lebih sering ke Paskal Hyper Square dibanding aku dan Adhel. Dia pernah nongkrong di beberapa tempat di sini. Setelah bingung-bingung pilih yang mana, akhirnya Icel ngajak ngemil gemes di cafe gemes, Three Bears Cafe.



Dari luar, aku nggak terlalu merhatiin desain bangunannya. Besarnya standar satu ruko tiga lantai. Iya, Paskal Hyper Square itu isinya ruko semua. Sebelum ada mall 23 Paskal, sih.

Tapi waktu masuk ke dalem, ambiencenya langsung beda. Anget, dan friendly banget. Kami langsung naik ke lantai dua.

Keliatannya memang sepi. Karena pas kita datang emang bukan jam makan siang. Belum masuk waktu nongkrong sore juga. Tapi karena sepi, foto-fotonya jadi leluasa! Haha.

Tempatnya fotogenik. Yang lucu sih, ada beberapa warna berbeda di dalam satu ruangan. Tapi perpaduan warna itu tetep harmonis, alih-alih bikin sakit mata. Mungkin karena warna yang dipilih mostly pastel.


Kami duduk di paling ujung, meja panjang dengan sofa dengan jendela di belakangnya. Kalau boleh jujur, tipe tempat duduk di pojok ini memang favoritku. Selain banyak cahaya natural (yang bagus buat foto), rasanya nyaman aja. Pengen punya sudut beginian di rumah 😝

Waiter dan waitress di sini ramah. Cepat tanggap pula. Mereka dengan cepat menjawab pertanyaan apa yang bisa dipesan dan apa yang tidak.


Saat memesan, kami diberi menu beralaskan papan kayu. Harga makanan dan minumannya bervariasi, mulai dari Rp20.000 sampai Rp60.000-an, kalau nggak salah.


Green Tea Latte (Hot)

+-Rp28.000
Foamnya lucu banget! Jadi nggak tega minumnya. Hari itu agak gerimis, enaknya minum yang anget. Yang perlu kamu tahu, foam green tea latte ini jauh lebih pahit daripada lattenya sendiri. Buat aku yang suka green tea cenderung pahit sih, ini enak banget.


Onion Rings

+-Rp22.000
Tepung yang dipakai nggak berat dan tebal. It's just right. Saat digigit, bawang bombaynya masih fresh, tapi juga nggak bikin nangis. 

Di samping onion rings sendiri, ada mayonaise dan saus sambal. Yang aku suka, saus sambalnya nggak disajikan langsung dari botol. Tapi dibumbui lagi dengan ulekan bawang putih dan merica. Aku yang kurang suka pedes malah jadi doyan karena pedesnya nggak menyengat.

Nggak nyesel meskipun porsinya segini. Karena kalau banyak-banyak juga nantinya gumoh yes.


Brownie Bingsoo

+-Rp28.000
Yang pesen Bingsoo ini Adhel dan Icel. Karena penasaran, aku cobain dikit punya Adhel. Bingsoo-nya nggak pelit. Ada potongan brownies, kacang almond, mochi, boba, juga stroberi di dalamnya. 

Shaved ice-nya juga nggak tok shaved ice doang. Dikasih semacam sirup kopi gitu, jadi ada rasanya. Meskipun keliatannya banyak, tapi ini nggak bikin kenyang-kenyang amat, kata Adhel. Cukup lah buat ngemil gemes.

Harga makanan di atas belum termasuk pajak dan service, sih. Tapi menurutku, harganya worth the money. 

Tempatnya bersih, fasilitas lengkap. Ada AC, colokan, wifi, wc yang bersih, wastafel, cermin. Aku nggak tau di sini ada mushola apa nggak, sih. 

Makanan yang disediakan di sini beragam, dari cemilan ringan seperti onion rings, cake, sampai makanan berat seperti rice bowl. Minumannya selain latte, ada kopi dan lainnya. Biar gak penasaran, coba cek aja deh Instagramnya: @threebearscafe .

Lain kali kalo ke sini lagi pengen cobain Cookies and Milk shot dan Greentea cake-nya. Memang jauh sih, tapi siapa tau nanti ada kesempatan ke sini lagi? 😝

A post shared by Safira Nisa (@safiranys) on

I

10 comments:

  1. wih ada akunyaaa /gapenting XD
    ayo kapan2 klo ktmu kita ngafe unyu2 lagi ;D

    ReplyDelete
  2. Tiap minggu aku kepaskal..beberapa kafenya seru.tp sayang minuman b makananya nasih biasa dilidah

    ReplyDelete
  3. Nggak cuma di Jogja ya, di Bandung juga makin banyak cafe-cafe lucu yang mendukung untuk bikin konten IG haha

    ReplyDelete
  4. AH lucu bangeeeet ini yang sebelah kare ya?

    www.khhrnisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener! Aku malah belum pernah ke kare-nya hahaha

      Delete
  5. Ya ampun onion rings nya beberapa kali comot udah abis aku mah T^T kurang itu Firrr kuraaaang XD
    Ahiya aku juga pernah nyobain green tea latte kayak gitu,asli pait tapi nggak bikin kapok. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalo dimakannya pelan-pelan sambil diseling minum latte lumayan sih XD

      Delete
  6. wah green tea latte-nya kayak enak banget ya, jadi pengen nyoba juga..

    ReplyDelete
  7. Fir lucu banget cafenya >< latte artnya juga bagusss. Oiya itu bingsonya aga ribed ga si tempatnya begitu, kayaknya agak ribet makannya haha

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES