Minggu, 05 Juni 2016

#1Day1Ayat: H-1


Sebagian dari temen pembaca blog mungkin udah tau kalau aku ini lulusan boarding school, namanya, ehem. SMA Plus Pesantren Amanah Muhammadiyah Tasikmalaya. Yes, 'pesantren'-nya itu plusnya. Bukan pesantren yang ada sekolahnya, tapi sekolah yang ada pesantrennya.

Tapi selama ngeblog ini aku ngga pernah nulis sesuatu yang berbau keagamaan. Karena sebenernya, aku emang orangnya ngga religius-religius amat. Biasa aja, suwer dah. Alasan yang kedua adalah aku takut dan ngga pede. Berat bok, ngomongin agama. Apalagi kalau salah ngomong, salah pengertian sama yang baca. Pasti didebat dan malah jadi masalah. 

Setelah dipikir lagi, ya ngomongin agama gak usah ngomongin yang berat dan menggurui, kan. Al-Qur'an itu pedoman hidup, dan pasti ayat-ayatnya berhubungan sama kehidupan kita di dunia. Ngga perlu menafsirkan, hubungkan aja sama kejadian yang pernah dialami.

Akhirnya aku memutuskan buat bikin serial #1Day1Ayat selama bulan puasa ini. Biar lebih pede dan semangat, aku ajak alumni lain buat kolaborasi. Ya, satu almamater gitu loh. Biar menaikkan citra sekolah di mata masyarakat (?). Ga juga deng, cuma ingin aja berbagi sama pembaca di dunia internet yang udah nggak maya lagi. 


Aulia Risyda


Adik kelas di SMA, yang sekarang memutuskan buat nge-blog juga. Serius, di almamaterku dari SD sampai kuliah sekarang, susah banget ketemu yang sesama blogger. Temen-temenku kebanyakan lebih seneng buat mengabdi di masyarakat secara langsung. Kalau aku, lebih seneng lewat tulisan kayak nulis blog gini. Kalau Aul (panggilannya Aulia) mah dua-duanya diembat. Hebat, kan.

Jadi aku nggak akan nulis sendirian. Aul bakalan nemenin setiap hari selama satu bulan. Di serial #1Day1Ayat ini kami beneran nggak ada maksud menafsirkan. Ga ada maksud menggurui. Kami cuma mau berbagi dan mengingatkan (khususnya buat mengingatkan kami pribadi) bahwa Al-Qur'an itu sumber ilmu untuk hidup. Dan kita bisa belajar banyak hal dari Al-Qur'an.

Know Aul more: Facebook | Instagram | Twitter | Tumblr

Roy Biruni


Frankly speaking, aku belum pernah ketemu Roy. Kenalan juga baru pas mau kerjain proyek ini di LINE. Roy itu SMP-nya di Amanah. Aku SMA-nya di Amanah. Jadi ga pernah ketemu. Ya, di Amanah bisa kok milih mau sekolah SMP aja atau SMA aja. Mau SMP sampe SMA kayak Aul juga boleh.

Kita kenal lewat Aul. Ketika aku bilang pengen pake kaligrafi tangan biar lebih kerasa personal (instead of pake screenshot ayat dari leptop/hape), Aul rekomendasiin Roy buat bikin kaligrafinya. Pas aku liat, kaligrafinya beneran simpel dan nyaman banget diliat, jadi aku setuju ngajak Roy kolaborasi sebagai kaligrafer. (Hah, yang bikin kaligrafi disebutnya apa sih, kok bingung lol)

Know Roy more: Facebook | Instagram | BlackBerry Messenger: 5C8DCED2

Aku seneng waktu tau mereka juga seneng diajak kolaborasi. Karena aku baru pertama kali bikin kolaborasi kayak gini dan jadi penggagasnya! Pengalaman jadi public relation buat diri sendiri. Huahaha.

Jadi.. Tunggu aja ya kolaborasi kami dan do'akan semoga lancar!~

21 komentar:

  1. Hai fiiir seneng banget sama gagasan mu 1 day 1 ayat ini.. more simple than 1 day 1 juz tapi manfaatnya insyaallah tetep ada..

    haha btw itu nggak apa apa bbm nya roy di pampang di situ ? tulisan kaligrafi nya baguus ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat yang diambil juga perwakilan dari tiap juz, kok xD
      InsyaAllah..

      Dia yang kasih, sih. Tapi sepertinya nanti aku ganti.
      Iya bagus banget! ^^

      Hapus
    2. OOh kamu ini terinspirasi dari ka prim yahh ?

      Hapus
    3. Sebenernya aku gak begitu ~ingat~ mbak Prima pernah bikin #1Hari1Ayat. Mungkin alam bawah sadarku yang ingat dan menggagasnya xD

      Hapus
  2. Huaaaa.... mau bikin kolaborasi apa nih???? Ditunggu ya kaaak...

    Hmm... 1 day ayat ini mau ditulis di blog gitu kan ya??? terus ditafsir sederhana gitu ya Kak? Saya siiih, juga lagi pengen istiqomahin, memberi sisipan atu akhiran ayat maupun hadist dsb di setiap postingan. Biar lebih bermakna gitulaaaah, daripada yang dipajang quotenya mario teguh melolooooh... hehehe

    Salam kenal ya Kak Safiraaa ^,^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga maksud menafsirkan sih cuma menghubungkan aja sama kehidupan nyata :D

      Salam kenal juga!

      Hapus
  3. bagus nih idenya, semoga bisa konsisten sampe 30 hari puasa, ya!

    btw, aul tjakep juga ya. tapi namanya sama kayak mantan gue :(

    kaligrafinya bagus. rapi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aamiiin makasiih!

      Istigfar, lagi puasa euy wqwq

      Iya rapi banget kek tulisan di Qur'an~

      Hapus
    2. ka joga aku baca loh :P hahaha

      Hapus
    3. YaAllah masih awal puasa udah memulai gosip aja XD

      Hapus
  4. Ramadhan ini aku gak berencana apa-apa buat blog, let it flow abis suka keteteran kalo tiba-tiba ada sesuatu xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya aku ngerjainnya dicicil, setiap ada waktu tulis aja terus di-schedule! XD

      Hapus
  5. Aamiin, semoga lancar ya koleb nya, terus bermanfaat buat orang banyakkk

    BalasHapus
  6. Ditunggu 1day1ayatnya ya fir, kayaknya bakal kereeeen!!!

    BalasHapus
  7. Amin, semoga rencana kalian lancar-lancar aja ^_^

    BalasHapus
  8. Baru tauuu wkwk. Bakalan sering mampir ke sini deh, nyari pencerahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi jangan kaget ya kalau tiba-tiba ada ayat yang dihubungin sama hal 'random' banget. Aku anaknya se-random itu x')

      Hapus
  9. Ah, ternyata ini asal usul postingan one day one ayat yang keren itu.
    Luar biasa, mbak. Sudah berapa banyak postingan yang tentang topik ini. Sudah berapa banyak ayat yang disampaikan.

    Saya jadi teringat akan sebuah petuah yang mungkin sudah tak asing lagi, "Sampaikan lah dariku walaupun hanya satu ayat." Dan gagasan ini, keren!

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES