Thursday, May 18, 2017

Dysmenorrhea

Selama 19 tahun hidup, aku belum pernah ngerasain menstrual cramps that hurts like hell. Sering denger aja ada orang yang segitu sakit dymenorrhea-nya sampe pingsan. Sampe gak bisa bangun tidur. Sampe guling-guling lapangan sekolah. Gak deng.

Ya pokoknya ga gitu lah. Sesakit-sakitnya paling ngga bisa lari doang. Wong diriku nga atletis.

But this is happening to me, right now.

Bangun pagi, perut rasanya kayak abis dibom. Berdiri, celana langsung merah-merah. Buset dah. Ya menurut lo? Mustahil lah pasang menstrual pads sambil tidur. 😭

Hari ini sampe skip kelas. Nyuci segala macem aja ngos-ngosan, gimana harus ke kampus jam 7. Belom mandi. Belom jalan. Belom duduk di ojek, jalannya jelek. Mana besok presentasi. Bye classes bye.

And what to do, kalau lagi sakit perut mens?

Mau ngerjain tugas, males bat. Ngga mood ngapa-ngapain, duduk aja ga mau. Pengennya tiduran. Tapi ga ngapa-ngapain juga boring. Ribet. Ribet. But I, did survive by:

Baca Novel

 


Baca bukunya kemaren sih. Sehari sebelum mens banget. Sampe tisu abis. Baca di kelas, baca di rumah. Setiap lembar, air mata ngucur. Ya sebenernya emang sedih sih. Tapi kalo dipikir sekarang, kenapa harus nangis segitunya? Nggak perlu deh.

Aku yang kalau nangis pun jarang keliatan, baca C11 ini sampe bengkak mata. Hari itu sentimental banget. Sekarang, sakit haid setengah mati. Ada hubungannya gak sih, antara emosi sentimental dan sakit haid? 😂

Bacanya berapa lama? Sehari. Karena nggak ngapa-ngapain lagi. Di kelas cuma tes interpreting 3 menit, kelar. Terus baca. Di jalan 30 menit, nyampe rumah baca. Di rumah, ya ngegoler aja sampe tamat.

Tentang Critical Eleven: Frankly speaking, baca ini jadi keinget mantan. Ya karena ngga punya pacar, lol. Meskipun belom pernah nikah, tapi ya bisa kebayang aja kalo didiemin sama pasangan itu rasanya kayak gimana. Mau apapun yang kita lakukan ngga diwaro. Anjer. Hayangna naon atuh maneh teh. Hahaha.

Iya kebalik emang, aku di posisi Ale. Lol.

This book proves that: communication is the key. Mau seberapa dalam perasaan kamu, mau sesakit apa hati kamu, ya orang lain nggak akan ngerti kalau kamu nggak bilang. Saat kamu bingung cari jalan keluar dan merasa tersesat + tambah gelap, ya jangan lanjutin jalan sendiri. Cari pertolongan. Cari cahaya. Dari mana pun. Paling bener mah dari nasihat orang tua dan hati sendiri. Coba buat terbuka dan jujur sama diri sendiri.

Nonton Serial Superhero

 


Minggu ini, Supergirl, Flash, dan The Arrow itu punya aura yang sama. Ya udah mau ending sih, tapi kaget aja kok persamaannya gini-gini amat. Orang-orang kesayangan mereka, yang ada, diambil musuh. Musuhnya semua pinter, seems like one step ahead them. Dan mereka kembali ke temen lama buat cari pertolongan.

Supergirl to Cat Grant. Flash to Harrison Wells earth-2 and Captain Cold. Green Arrow to Nyssa, Meryln, dan satu lagi kulupa namanya. 

Supergirl: I MISS CAT GRANT SO BAD. She's my favorite girl in the show. Mean, but pretty at heart. Kalo ngomong suka seenaknya tapi itulah cara dia mengungkapkan nasehatnya. Dia dasarnya baik. Aku ingin bisa begitu, tapi aku cuma punya 'mean girl' doang. Ngga tau cara jadi baiknya gimana. LOL.

Flash: Ummm okay wtf? Ada beberapa hal yang berubah di masa depan yang dilihat Barry waktu itu, dan yang kejadian sekarang. This makes audiences guess, ini sebenernya Iris beneran terbunuh atau nggak. One thing leads to another, better watch your steps. Btw, I love the fact Barry mentioned Suicide Squad while he's in ARGUS. Film dan TV rasanya jadi united 😂

The Arrow: w o w. Speechless. Ga bisa ngomong, beneran. Cuma bingung Rene sama Tina kemana. But the fact that rene nggak datang ke persidangan anak kandungnya karena dia menghilang, it means one thing. Berbaik sangka. When someone break promise, mungkin dia punya kesulitan yang lebih besar. Dibanding apa yang dia janjikan sama kita.

These series proves that: Nggak apa-apa kembali menemui temen lama cuma buat minta tolong. We have different cultures with the US, but I think that is a good idea. Selama temen tersebut punya sejarah baik dengan kita, ya kenapa nggak bantu? Bantu orang juga ga rugi ini toh, selama kita bisa dan terima.

Tapi nggak berlaku buat yang minta desain/terjemahin gratis. HAHAHAHAHA.

Nonton Serial Baru



People prefer 13 Reasons Why but I, prefer GIRLBOSS. Lagi kondisi sakit perut gini mikir aja males, pengennya maki-maki. 13 Reasons Why, nontonnya aja bikin jidat berkerut-kerut. GIRLBOSS? Bikin pengen ngomong 'THAT'S MY GIRL' sepanjang film. LOL.

Aku punya impian, pengen baca buku sambil nonton filmnya. Susah kan? Emang. Tapi kalo filmnya series begini, mimpiku itu bisa terwujud. LOL. Temenku nyaranin beli buku GIRLBOSS di Books and Beyond aja, karena versi ukuran kecilnya lebih murah daripada di online. Rp125.000. Punya referensi lebih murah? Bisikin, dong. Huahah.

GIRLBOSS ini baru aku tonton 3 episode. Jadi aku juga belum bener-bener nemu inti ceritanya. Aku nggak kepengen cari review atau ringkasan bukunya. Pokoknya pengen cari tau sendiri. Jadi belum ada yang bisa aku tulis tentang GIRLBOSS. HAHAHA.

Mandi


Sebenernya aku males banget mandi, tapi ya daripada bau keringet bercampur bau darah, ya gimana. Ga enakeun lah kalo ga mandi lagi haid. Kareunang kata orang sunda mah.

Tapi hari ini aku semangat! Gara-gara dikasih sabun Eternaleaf sama Clozette ID yang lagi ulangtahun yang ketiga. Sabun Eternaleaf ada di paling kanan box, yang warna oranye.

Hal yang bikin aku seneng, bukan cuma gara-gara dikasih. Tapi wanginya! Eternaleaf ini punya wangi yang mirip dengan sabun yang dulu aku pake waktu masih SD. Eskulin kids autumn, gambarnya winnie the pooh. Udah nggak ada di mana-mana, bahkan di internet.

Kenapa masih inget? Entahlah.

Mungkin kamu juga punya satu wangi yang ngga bisa kamu lupakan meskipun udah lama banget. 

Sekarang jadi kepengen semua produk Eternaleaf. Jadi pengen parfumnya. Bikin parfumnya plis!

Kerjain Tugas

Yes, karena besok ada dua tugas dan dua-duanya tugas kelompok. Asalnya males banget kerjain tugas tapi sumpah, setelah mandi pake Eternaleaf langsung seger. Ya abis makan juga sih.

Besok kudu presentasi dua kali, dan aku udah nyelesain materi bagian aku. Nungguin rangorang kirim file lama amat sampe sempet nulis blogpost. LOL. Bersyukur juga sih, jadi sempet nulis curhat-curhatan lagi di sini.

Kalo kalian lagi sakit haid biasanya ngapain? Share dong di kolom komentar 😉

—❤, Safira Nys

2 comments:

  1. Nonton Kekoreaan biar terdistraksi, Fir, kalo aku mah :P btw kamu wajar sih sedih sampe segitunya pas baca CE, karena pengaruh hormon. Tapi novelnya sendiri pun emang cukup 'menguras perasaan' menurutku.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku lagi sakit haid biasanya nyakar2 orang sebelahku fir wkwk, temen sebangku waktu SMA pd jadi korban XDd

    skrng sih udah ga sesakit dulu jadi ga usah ngapa-ngapain hehe

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES