Tuesday, April 11, 2017

[EVENT REPORT] Fino Beauty and Safety Riding Class - Bandung

Dulu, kendaraan bermotor hanya dieksklusifkan untuk laki-laki. Itu karena dulu, kebanyakan kaum pria lah yang punya kendaraan. Perempuan jarang banget yang bisa bawa kendaraan. Kalaupun ada, dibilang tomboy. Tapi itu kan, dulu. Sekarang, kendaraan bermotor rasanya udah jadi kebutuhan sehari-hari buat masyarakat urban yang mobilitasnya tinggi, terlepas pria atau wanita.

Aku sendiri nggak punya motor, tapi aku akui motor itu membantu banget buat menembus kemacetan kalau lagi kepepet. Kalau mau ke tempat umum yang nggak terjangkau sama transportasi umum pun, pakenya ya motor. Contohnya, ya ke Gelora Bandung Lautan Api yang jaraknya yang jaraknya berkilo-kilo meter dari jalan utama.

Sabtu, 8 April 2017 kemarin, aku dan empat hijab blogger di Bandung lainnya diundang oleh Yamaha untuk datang ke Flagship Shop-nya yang ada di Batununggal. Ternyata, Yamaha mengundang kami untuk memperkenalkan produk terbarunya, New Fino 125 Blue Core yang dirancang khusus untuk wanita. (Yes, akhirnya! Kendaraan ekskusif buat cewek!)

Ada tiga acara yang kami ikuti bersama Yamaha: Flasghip Shop Tour, Safety Riding Demo, dan Beauty and Safety Riding Class yang bekerjasama dengan Sariayu.

Flagship Shop Tour

Sebagai orang yang nggak pernah ke Flagship Shop, aku nggak punya ekspetasi tentang Flagship Shop ini. Meskipun begitu, aku tahu kalau Flagship Shop Yamaha yang ada di Jl. Soekarno Hatta no. 474 ini jauh lebih besar dari Flagship yang biasa aku temuin. Kalo Flagship yang di pinggir jalan itu biasanya terbuka, kamu bisa melihat isinya dari jalan raya. Tapi yang ini nggak. Bangunannya tertutup dan berjarak dari jalan raya.


Saat pintu kaca terbuka, kamu akan melihat showroom Yamaha terbesar di Bandung. Tipe dan varian setiap motor Yamaha yang masih dijual bisa kamu lihat di sini. Kalau kamu bingung mau beli motor yang mana, minta pendapat staff di showroom aja. Staff showroom tentunya mengerti spesifikasi motor, tinggal kamu saja yang harus menjelaskan kualifikasi yang kamu inginkan pada sebuah motor.


Untuk fasilitas, di Flagship Shop ini bisa dibilang lengkap. Ada Cafe, Smoking Room, WC yang bersih, Mushola, Internet Corner, Book Corner, dan wifi gratis. Kalau kamu menunggu servis motor pun, nggak perlu takut kehabisan baterai gawai sambil bermain game online. Di ruang tunggu tersedia banyak charging station, kok.


Ruang tunggu dan bengkel cuma terpisah dinding dengan kaca-kaca besar. Kamu bisa benar-benar melihat motor kamu yang lagi diservis, jadi nggak perlu was-was. Di bengkel Yamaha ini, ada 13 pit yang dipakai untuk servis. Setiap pit punya penanggungjawabnya masing-masing. Motor yang akan diservis sebelumnya akan dicuci bersih di ruangan khusus oleh petugas lainnya.


Yang unik, di bengkel ini ada beberapa pit spesial yang dikhususkan untuk motor berkelas atas. Beberapa motor tersebut diantaranya adalah motor NMX dan motor tipe R. Selain itu, motor tipe R yang terbaru sekarang sudah bisa dipindai kerusakannya memakai komputer. Canggih banget! Macam pindai virus di PC aja, ya.

Terus aku bingung, ini berarti motornya punya sistem operasi komputer ya? Keren amat :')

Safety Riding Demo - City Tour



Pernah nggak pawai motor dikawal sama polisi? Aku juga belum pernah, dan Sabtu kemarin itu pengalaman pertama kali buat aku! Karena kami mengampanyekan Safety Riding, tentu saja kami pakai sepatu yang nyaman, helm, jaket, dan sarung tangan. Rute kami hari itu dimulai dari Yamaha Flagship Shop (Jl. Soekarno Hatta No. 474) sampai dengan Grand Yogya Kepatihan (Jl. Kepatihan No. 18)

Selama perjalanan pun kami nggak main gawai! (iya, makanya nggak ada foto saat demo :p) Meskipun lagi pawai, kami tetap tertib dan nggak mengganggu pengguna jalan lainnya. Seru banget, apalagi kami dibonceng sama teteh-teteh kece dari Yamaha Fino Club. Badai semua!

Smart Beauty Stylish Class (Beauty and Safety Riding)

Sampai di Yogya Kepatihan, kami langsung naik ke lantai lima untuk menghadiri acara utama. Kenapa di acara ini, Fino berkolaborasi dengan Sariayu?

Karena Fino percaya, wanita bisa tetap cantik dan stylish saat berkendara motor. Kamu sudah cantik-cantik berdandan, motormu gimana? Nggak perlu khawatir. Desain body Fino terbaru yang membentuk huruf 'S' dengan warna-warna terbarunya terlihat elegan, menunjang penampilan kamu saat berkendara. Desain baru Fino punya tiga varian: Sporty, Grande, dan Premium yang bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadianmu. 

Tapi apalah artinya cantik dan menyenangkan saat berkendara kalau kamu nggak cermat? Nyatanya, perempuan di Indonesia masih banyak yang mengabaikan keselamatan saat berkendara.

(I love how they say 'menjaga kebersamaan bersama sahabat', LOL XD)

Sebagai permpuan, mengerti mesin motor memang bukan hal yang mudah. Tapi untuk mengerti prosedur berkendara yang aman dan cermat, mudah kan? Lagipula ini juga untuk keamanan kita sendiri. Seperti yang aku sudah bilang sebelumnya, ada empat hal yang nggak boleh tertinggal saat kamu berkendara: Sepatu yang nyaman, helm, jaket, sarung tangan.

Helm, jaket dan sarung tangan tentu saja melindungi kamu dari polusi. Sepatu yang nyaman memudahkan kita mengambil kendali saat motor berhenti. Yes, motor kan cuma punya dua ban. Kalau berhenti, jelas harus ditahan sama kaki. Motor juga nggak punya mode mundur,  jadi harus kamu mundurin sendiri. Bayangin aja kalau harus mundur-mundurin motor pake heels. Ribet, buk. Sepatu paling aman yang bisa kamu gunakan, tentu saja sneakers.

Selain empat elemen tersebut, kamu juga nggak boleh asal naik aja. Lalu pergi. Tangan kamu harus membentuk huruf 'U' saat memegang stang motor di kiri dan kanan. Ini memudahkanmu mengontrol kecepatan motor dan meraih rem. Badanmu juga harus tegak lurus, agar pandanganmu luas ke depan.

Yang terakhir, kamu harus selalu waspada! Jangan cuma waspada takut gebetan ditikung, tapi kendaraaan juga 😝 . Berhenti, lalu tengok kiri kanan sebelum melintasi setiap perempatan. Jangan melamun apalagi memainkan gawaimu saat berkendara. Safe riding first, girls! 💖



12 comments:

  1. Kak, envy kak city tour di kawal plus main main di Yamaha Flagship 😢

    ReplyDelete
  2. Nesaa....
    Nutupin love sign kita.

    Heehee..

    Seru banget yaa...touring bersama komunitas Fino kemarin.

    Jadi pingin naik Yamaha New Fino 125 Blue Core.

    ReplyDelete
  3. Itu yang lope-lope di belakang meni kece badai ih

    ReplyDelete
  4. Maapken lope-lopenya ketutupan aku hahaha
    Semoga abis dari acara ini aku bisa lancar naik motornya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh ah belajar belok sekarang maah 😂

      Delete
  5. Asik nih acaranya, apalagi disampein juga safety riding buat para cewek :D

    ReplyDelete
  6. Lama gak main kesini kok tiba tiba udah ganti template aja ya?
    Selama apakah aku gak main kesini?
    eh udah ada adsense nya jugaaa aiiih kereen hahaa
    *bentar line komen pertama salah fokus dulu gak apa apa lah ya?
    wkwk


    asikk kamu kok sering ikutan event2 sih. Aku pengen ikutan jugaa, tapi tiapsabtu ada kuliah kelas karyawan. Hehe

    He. eh aku setuju, sekarang mah ibu ibu yang sen lampu ke kanan belok ke kiri pun butuh banget sama yang namanya sepeda motor.

    Aku pun , kalau tabungan cukup kayaknya mending beli motor, daripada PP naik gojek tiap hari. Tekor wkwkwk.
    Tapi eh kayaknya, nanti aku nambah kemacetan ibu kota deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jugaa mendingan naik yang ada ajalah daripada punya kendaraan sendiri. Ribet ngurusnya wkwk

      Delete
  7. iiih keren dikawal polisi. Mau jg dooong akuuuh

    ReplyDelete
  8. Melamun itu hal yang sering terjadi padaku. Kalo pas sadar abis ngelamun lagi nyetir gitu langsung istighfar, takut banget terjadi hal fatal 😭

    ReplyDelete
  9. Emang Yamaha Paling Kreatif dan Solutif nih, cocok banget .....

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES