Friday, February 17, 2017

Burger King BEC (Bandung Electronic Centre) - Bandung


What an exhausting day.

Hari ini udahlah nyerah banget cari kang servis yang bisa ngoprek ASUS T100. Ayahku juga nyaranin mendingan beli keyboard baru aja daripada service ke center yang harganya belum jelas, dan belum tentu bener juga. Dulu ayahku pernah service leptop Toshiba dua biji ke centernya. Keyboardnya bermasalah. Eh begitu dioprek dua-duanya sama service center malah mati total, gak bisa nyala. Ya begitulah bapak-bapak, nggak mau coba lagi hal yang sama kalau udah gagal sekali 😂. Masalahnya kan mereka yang keluar duit lol 😂😂

Jadilah janjian sama +Zaeni Muhamad Zacky Ramdani di BEC. Dia bilangnya sih abis dzuhur. Oke. Pergi dari Cibiru jam 11.15. Eh begitu aku nyampe ke BIP, dia bilang jam 2an aja. Oke. Eh udah jam dua lebih, dia bilang disuruh kerja dulu. Kzl. Ketemu jam setengah tiga, setelah melewati beberapa insiden terkait pembelian Logitech K380 (Aku lupa gak bawa duit lebih wow sangat pintar 😂🙄). Nanti lah ini mah di post terpisah ae ya, sekalian review awam tentang keyboardnya.

Berhubung tadi nungguin dia lama banget berasa mau cry, ada mbak-mbak ngasih kupon Burger King. Selembar gede macem majalah promo supermarket. Gimana gak seneng. Kami sama-sama suka coba makanan baru dan sama-sama bokek 😂. Tanpa pikir panjang, akhirnya kami meluncur ke Burger King. Ya gak meluncur juga sih, dari Megacomp ada lah turun sekitar empat eskalator ahaha.

Karena Burger King ini adalah gerai yang terhitung baru di BEC, aku belum kenal-kenal amat sama menunya. Burger King di Bandung ada dua sih, satu lagi di PVJ. Tapi yakale bela-belain ke PVJ cuma buat Burger King. Dulu sering ke PVJ pun gapernah jajan Burger King soalnya itu jaman bokek banget. (Karena sekarangmah bokek aja 😂🙏)

Akhirnya Zaeni pilihin satu combo: 2 Whooper Burger + 2 Fries + 2 Coke dengan harga Rp90.000. Sebenernya aku agak bingung sih combo yang lain tuh murah cuma Rp.30.000an satu porsi. Ini kalo diitung berarti lebih mahal Rp15.000 dari porsi yang lain. Kenapa ya?

Begitu Burgernya ditaro di atas nampan..


"Naon ieu badag kieu?"
(Apaan nih kok gede banget? )

😂

Burgernya lebih gede dari telapak tangan Zaeni sekalipun. Cuy, Bigmc mah kalah lah sama lebarnya ini. 😂.

Berhubung minggu kemaren baru nyobain Bigmc bareng +Hilwa Khoirunnisa , aku nggak bisalah mikirin enaknya Whooper tanpa ngebanding-bandingin dia sama Bigmc lol 😂. Ngebanding-bandingin makanan yang hubungannya sama harga mah udah ketawan lah ya mahasiswa ekonomis banget 🙃


Aku suka rotinya Burger King. Mirip roti Bun-nya Sari Roti, tapi lebih padat dan lebih banyak seratnya. Sayuran yang dipakai Burger King ini fresh banget, dan keliatannya lokal sih. Tadi ngeliat tomatnya agak codet sedikit macem tomat beli di pasar. 🍅. Tomatnya pun masih juicy, ada airnya keluar-luar gitu. Nggak kayak di Bigmc yang tomatnya daging doang blas, gak seger jadinya 😂

Daging di Whooper-nya Burger King ini lebih kerasa 'daging beneran'. Lebih banyak daging sapi daripada campuran lain macem bread crumbs. Dagingnya mirip daging burger buatan sendiri versi lebih tipis, lebih lebar, tapi kurang gurih. Karena Burger King ini nggak fokus ke dagingnya doang, tapi seluruh isi burgernya 😋.

Rasa yang paling menonjol di Whooper-nya Burger King itu bawang bombay dan picklesnya. Beuh, bawang bombaynya gak pelit. Potongannya tebel, dan diameter bawang udah segede bola tenis lapang 🎾. Picklesnya nggak dua biji HAHAHA dan rasa asemnya seger, nggak menyengat.

Astaga ini baru bahas Burger aja udah panjang yak.

Eh belum beres. Burger itu bisa bikin kenyang 5/5 untuk cewek kurus tapi makannya banyak kayak aku. Ya 'banyak' dalam batas wajarlah, gak kayak Yuka Kinoshita banget.

Coke? Ya Coca Cola di mana-mana begitulah. Friesnya Burger King ini tebel. Gak kering kerontang kayak di toko sebelah. Dua porsi (Whooper + Coke + Fries) dengan harga Rp90.000, aduh udah lebih dari cukuplah. Lebih worth dibanding toko sebelah wkwk 😂😂


Burger King BEC ada di lantai dasar gedung baru. Di tengah-tengah J.Co, KFC, Tong Tji, Sushi Bar, ya pokoknya toko yang lain ngelilingin Burger King lah udah kayak raja aja ahaha. Namanya juga King, ya 😛

P.s.: Maafin foto yang gak niat-niat banget karena kalo makan sama jeni suka rusuh wkwk. Ga bawa kamera, cuma pake kamera Mi4i aja.

P.P.s.: Kalo pengen dapet kupon diskonan BK, coba jalan-jalan di sekitar BEC deh. Kalau beruntung ntar teteh-tetehnya kasih kupon kok. Kuponnya cuma berlaku sampe bulan Maret 2017 aja!

7 comments:

  1. Aku kemaren kuliah di ifi alias seberangnya bec dan seneeeeengggg bgt ada BK di BEC!!!!!! Akhirnya warga cileunyi gak usah jauh2 lagi ke pvj��

    www.akpertiwi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eta pisan! Karena BEC dan PVJ walau cuma beda berapa kilo tapi macetnya tea atuhlah malesin haha

      Delete
  2. Aku udah cobain BK tapi yang cheese burger. Belum yang whooper. Wow, jadi pengen bandingin sama Carl's Jr. 😁

    ReplyDelete
  3. Now Open Burger King @cihampelas walk, welcome guys😁

    ReplyDelete
  4. wahh burger-nya benar-benar gede banget ya, kayaknya kalau makan segitu besarnya bakal kenyang banget deh..

    ReplyDelete
  5. Semoga di jatos ada yaahh. Biar warga cinunuk ga kudu ngesot jauh2 ke bec..pulang dari situ lapar lagiihh

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES