Sunday, April 10, 2016

Unboxing Althea Korea - Indonesia!

Warning: Postnya bakalan panjang banget dan banyak fotonya.

Aku bukan tipe orang yang suka-suka banget sama make up/skincarekorea.. Karena belom pernah coba. Huahaha. Pernah sih beli mask sheet-nya Etude House dan emang enak dipake.. Tapi aku bingung kalau mau beli lagi ke mana, abis jauh-jauh banget toko Etude House-nya. Palingan di PVJ sama Festival Citylink. Ada counternya.. di Riau Junction juga. Atau kalau iya lagi pergi, nggak ada anggaran buat belinya. Huahaha.

Kebetulan beberapa minggu lalu, aku dan temen-temen di Clozette Indonesia (id.clozette.co) dikasih kesempatan buat nyobain produk kosmetik Korea dari Althea (id.althea.kr) . Althea ini e-commerce yang ngejual berbagai beauty items Korea, dan barangnya dikirim langsung dari korea. Althea ini udah buka shipping ke Singapore, Malaysia dan Filipina. 18 April nanti, Althea bakal launching resmi buat shipping ke Indonesia.



Di Althea lagi banyak promo, loh! Selain barangnya diskon semua, subscribe newsletternya dari sekarang dan kamu bakalan dapet poin Rp100000 yang bisa dipake belanja tanpa jumlah pembelian minimal. Ada free shipping (+bonus!) buat yang belanja Rp300000 atau lebih selama masa promo. Kalau udah gak promo, poinnya Rp50000 dan free shippingnya kalau kamu belanja di atas Rp500000.

Baca juga: #AltheaTurns1: It's Pink and Freebies Party

Karena launchingnya masih tanggal 18 nanti, aku dan temen-temen dari Clozette jadi beta tester web-nya. Iya, webnya masih versi beta. Ada beberapa kekurangan, tapi sejauh ini web-nya ngebantu banget. Meski aku buta banget sama produk Korea, aku masih bisa pilih produk yang aku mau buat dibawa pulang.

 Note:  Sebelum foto unboxing ini, sebenernya aku bikin video pake hape. Nggak tau kenapa, hapeku error jadi ngga ke-save video-nya. Sayang banget. Jadi aku masuk-masukin produknya ulang.. That's why lah packagingnya jadi ga rapih.

Packaging


Buat pengiriman, mereka pake jasanya Ecargo, terus dioper ke Tiki Indonesia. Pengirimannya cepet, cuma 4 hari aja dari Yeongdong-daero ke Bandung. Kalau kata salah satu temen di Clozette, 'Kayak bukan dari luar negri, kayak satu daerah aja soalnya cepet banget.'


Packagingnya rapih dan lucu banget. Meskipun agak penyok karena ya mungkin kejedot di pesawat kali, ya.

Beauty box-nya ini lucu, dan ukurannya pas banget. Nggak kekecilan, nggak kegedean. Muat buat berbagai barang yang aku minta. Box-nya haram banget buat dibuang sih, abisnya lucu banget. Sampai ke detail-detailnya aja aku suka.


Belom juga buka package ini udah banyak banget fotonya. Ya abisnya suka banget, gimana dong.

Yuk sekarang kita liat isi kotaknya apa aja~

Products


Inget ya ini bukan packagingnya yang sobek, tapi aku udah buka sendiri duluan, malem-malem, waktu paketnya baru dateng banget. Emang anaknya nggak sabaran banget sampai galau sendiri nunggu mang Tiki, begitu dateng langsung dirobek-robek. 

Terus karena butuh buat post, aku masukin lagi barang-barangnya ke bubble wrap. Huahahaha.

Packagingnya selain lucu, aman banget. Di luar box udah dikasih bubble wrap, barang-barang yang sekiranya lebih fragile dan bentuknya bakal hancur kalau kelempar, dikasih bubble wrap yang tebel sampe susah dibuka.



Di Althea, kita anak beta tester dikasih credit 600000 poin yang setara sama Rp600000. Jadilah kita belanja sebanyak-banyaknya sampai mendekati Rp600000. Aku dapat sembilan barang dengan sisa Rp7700.

Missha Super Aqua Peeling Gel - Rp185300


Aku pilih Super Aqua ini karena.. V10 water-based peeling mask-nya udah abis. Aku butuh pelarian buat peeling karena aku suka banget sensasi abis peeling tuh rasanya lembut dan bersih banget. Link: http://id.althea.kr/super-aqua-peeling-gel

Chica-Y-Chico Mat Fix Cushion - Rp192000


Punya wajah yang berminyak, susah banget cari cushion yang cocok. Aku emang belom pernah beli cushion sama sekali, ini pertama kalinya aku beli cushion. Tapi, ngeliat review dari blogger lain, cushion kayak dari TFS atau Etude itu hasilnya nggak matte, dewy. Ya gimana kalo muka gampang berminyak pake cushion gak matte mah, siap-siap aja meleleh.

Aku nggak ragu ngambil cushion ini karena deskripsi dan claim-nya. Juga ngeliat review kalo coverage-nya bagus. Btw, aku masih belom tau cara yang bener pake cushion. Sponge-nya cushion ini kayak eat up the whole product. Jadi sebenernya sponge buat cushion ini harus dibasahin dulu, gak sih? Yang tau boleh komen di bawah loh, bantu aku yang masih buta ini.


Holika Holika Baby Pet Magic Mask Sheet - @Rp24200


Mask sheet itu praktis, dan yang ini lucu aja, ada gambarnya. Variannya emang berbeda dan aku rencana kasih yang Anti Wrinkle Pug buat bundaku, dan yang Vitality Panda buat +Reza Kurniawan yang lagi kerjain tugas akhir, sering begadang dan biar lucu aja. Buat aku sendiri, Soothing Cat karena aku banyak blemishes-nya. Ehe.

Saemmul Real Tint - Rp35400


Alasannya cuma karena.. Pengen punya liptint tapi gamau Tony Moly/Etude house soalnya udah mainstream banget. Huahahaha.

Witch's Pouch Selfie Perfect Eyebrow - Rp45000


Aku ngga punya spooly brush buat rapihin alis.. Jadi.. Aku pilih Witch's Pouch yang murah dan ada spooly brush-nya. Btw ini udah dikasih refill pensilnya juga, asik banget deh. Keitung murah lah, mana packagingnya lucu, menurutku.

The Style 4D Mascara - Rp37800


Aku cuma punya satu maskara yang waterproof dan udah mau abis. Pilih Missha karena penasaran dan murah banget.. Dibanding Maybelline yang aku punya sekarang. Harganya (hampir) setengahnya. Beneran di Althea harganya murah-murah, lebih murah daripada di retail. Ya mungkin karena langsung aja dari Korea.. dan nggak kena pajak! Huehe.

Bonus: Etude House Fresh Cherry Tint Tester


Total belanjaku Rp592300, dikasih bonus!

Payment

Karena aku nggak bayar apa-apa sama sekali, aku kurang tau buat pembayarannya. Tapi menurut kak +Annisa Steviani, beliau belanja lebih dari Rp600000, dan lebihnya pake credit card. Lancar jaya.

Kata kak +Bugna Nirwana, beliau lebihnya pake Doku Wallet, dan bayarnya di kasir Alfamart. Nah buat kita yang nggak punya credit card, lebih praktis bikin akun Doku Wallet dan bayar di Alfamart aja deh. Sayang aku nggak terlalu tau step per step tentang bikin/bayar pake akun Doku Wallet, boleh google dulu aja. Kalo mentok baru tanya kak Bugna.

[UPDATE]

*Jadi, kata kak Bugna, kalau mau bayar pake Doku Wallet, bilang ke mas/mbak Alfamart-nya ya bayar 'DOKU MERCHANT'. Bukan bayar Althea. Karena yang partnership sama Alfamart adalah Doku Wallet-nya, bukan Althea-nya. Dan kalau diminta kode, kasihnya KODE PEMBAYARAN, bukan kode/nomer invoice.*

Sampai saat ini, belum ada pilihan transfer bank. Kita mengusulkan sih buat adain aja transfer Bank.. Karena orang Indonesia doyan belanja online pake transfer bank, yang pake credit card mah masih sedikit banget. 

Shipping

Waktu kita order di Althea, kita bakal dikasih nomer connote, atau resi. Berdasarkan pengalman kita yang beta tester, pengiriman bisa jadi pake jasa yang berbeda. Kalau aku dikirim pake jasa dari Ecargo, dioper ke Tiki Indonesia yang udah aku bilang tadi. Yang seru adalah waktu kita cek resi, status barang udah sampai mana.

Cek status barang di Ecargo
Cek Status Barang di Tiki Indonesia
Pengiriman yang info status barangnya detail-detail banget kadang ada ruginya juga. Kita jadi was-was dan deg-degan banget kalau Barangnya udah deket, overexcited sendiri gitu.. (apa cuma aku aja kali ya. Hmm.

Tapi ya enak aja bisa ngebayangin itu paket lagi jalan di mana. Terbang kah, dibawa di box kah atau udah di tangan kurir bermotornya. 

Overall

Barang di Althea murah banget, dan udah dijamin asli. Kalau di sis olshop bisa jadi murah, tapi keasliannya nggak bener-bener terjamin 100%. Althea barangnya malah langsung dari Korea-nya. Kadang kalo beli kosmetik was-was takut berantakan karena packaging gak rapih, tapi Althea ini rapih dan aman banget. Pengirimannya cepet. 5/5 would recommend buat beauty enthusiast yang penasaran sama produk Korea tapi bingung beli di mana.

Tunggu launchingnya di tanggal 18 April 2016, ya!

112 comments:

  1. langsung gugling doku wallet... atuhda pingin belanja di althea tapi gapunya kartu kredit :')

    ReplyDelete
  2. Suwer, aku malah baru tahu althea ini apaan mbak ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajar karena
      1. althea nya belom launch
      2. U cowok. XD

      Delete
  3. Haduuuh kok harganya waraaaas banget sih produk korea, jadi gatel pengen beli belii juga...
    di tunggu review salah 1 produk ya :)

    http://alsheilaaa.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeeet!
      Aku bakal review cushion-nya chica-y-chico abis suka banget :3

      Delete
  4. Ih lucu banget deh kemasan maskernya Fira <3<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dan masker yang aslinya juga lucu! Ada gambarnya~

      Delete
  5. dududuuuuh ngiler pengen beli >,<

    ReplyDelete
  6. Mask sheet nya kirimin ke padang dungs firrr
    Muka lagi butek nih keseringan begadang juga wkwkwk

    XD

    ReplyDelete
  7. Kok bisa dpt potongan 600rb say? Ak cuma.dpt 100rb aja :( caranya gimana ya
    Sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi beta tester kak, dapet invitation :D

      Delete
  8. itu yang dapet 100.000 bisa di belanjain ? nah kalo kita belanja kurang dari 100.000 berarti gratis atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya belanjaan bisa gratis tapi bayar ongkir :D

      Delete
  9. wah enq bgt bisa dapat potongan 600.000 gimana caranya?

    ReplyDelete
  10. Punyaku belum datang, huhuhu. *suram* :))

    ReplyDelete
  11. Udah mupeng sejak pamer di ig sama Teteh, mau maskernya aaahh... Lucu deh yang panda kayaknya, plis itu transfer bank moga bisa yash ^^

    ReplyDelete
  12. Utk cushionnya spongenya gausah dibasahin, langsung dipake aja ^^ ditunggu review cushionnya yaa..

    ReplyDelete
  13. Halo, mau tny kmrn saya pesen di id.althea.kr tp kok ga dpt confirm di email ya? Apa lgsg bayar gt? Soalnya poinnya jg sdh kepotong.thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat lengkapnya tanya ke Customer Service aja ya kak, saya takut salah ^^

      Delete
  14. Saya mau tanya cara pembayaran dgn doku wallet itu gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu pilih metode pembayaran pilih doku wallet. Harus udah punya akun doku wallet dulu sebelumnya. Nanti bayarnya di kasir alfamart~

      Delete
  15. Kak mau tanya, nomor resinya itu dikirim di email atau gimana ya? Aku sudah order tp belum dikirimin resi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dikirim email kok beberapa jam sesudah order. Tapi aku kurang tau kan sekarang masih versi beta, apa yang non beta tester boleh belanja?
      Kalau mau cari aman sebenernya belanja di atas tanggal 18 sih, nunggu launching dulu ^^

      Delete
    2. @ via nugrahi order tgl brp ? aku order tgl 14 , tp blm dpt"resi dan di status pemesanan msh proses .. huuuu

      Delete
  16. Kak review lip tint nya doooong hihi, terimakasih ��

    ReplyDelete
  17. kalau mau dapat potongan gmana caranya ya kak terus maksudnya beta tester itu apa kak makasih kak hehehe

    ReplyDelete
  18. kak cara daftar ke beta tester tuh gimanaa kasih tau dong kak. pengen banget dapet 600k :((

    ReplyDelete
  19. Halo mbak, makasih banget infonya. Kebetulan aku lagi cari2 seller termurah mau beli produk. Aku mau tanya2 tentang ecargo nih..
    1. Kalau boleh tau kena berapa ya ongkosnya? Sama ga dengan yang ditabel ini http://testerkorea.com/topic/guide/shipping-info atau sama kayak Koreabuys yang bisa sampe ratusan ribu?

    2. Pas di Indonesia kan dioper ke Tiki, kena ongkir tambahan Tiki lagi ga?

    Makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Kalau belinya lebih dari 300ribu gratis ongkir, kok. :') Aku gak kena ongkir charge, tapi kayaknya di web itu bener. Jangan lupa itu currency-nya Won, bukan rupiah. Kalo dapet free shipping, kita ga bisa milih dikirim pake apa. Soalnya temen-temenku ada yang bukan pake ecargo, jatohnya lebih lama.

      2. Kayaknya nggak, bayar langsung semuanya aja~

      Terimakasih kembali ya udah baik hati dan niat banget sampe googling sendiri. Aku pun ngga tau banyak tapi hope it helps!

      Delete
    2. Wah iya baru ngeh aku kalo itu dalem won!! Udah semangat aja pengen belanja T.T
      Makasih ya mbak jawabannya :)

      Delete
  20. Lengkap dan detail banget kak! Saya suka 2x! Thanks banget buat infonya kak. Saking detailnya, jadi kepengen belanjaa banyaak (tapi nabung dulu hahah)
    Semangat blognya kak ^^



    Salam dari pembaca baru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat nabungnya!
      Makasih udah mau baca, ya! :)

      Delete
  21. Ka mau nanya kalau order sebelum lauching web nya gpp kan? Soalnya aku order tgl 16 dan tgl 18 ini status masih proccess kira2 gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh aja, tapi ya karena mungkin mereka (yang urus webnya) lagi sibuk, baru mau launching, yang order banyak banget, jadi pesanan kamu bisa jadi masih di waiting list, belom di-package :D

      Delete
  22. Hai kak, aku new reader nih. Ikut seneng bacanya dan deskripsinya lengkap. jadi kena racun jugaaaa aaaaak !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lengkap dan panjang, ya? Aku terbiasa nulis panjang banget, kalau pendek susaaah xD

      Makasih udah baca dan semoga ada rejeki buat belanja~

      Delete
  23. Teh kalau voucher rp100.000 itu untuk pembelanjaan selanjutnya atau di potong pas belanja pertama . Hatur nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vouchernya dalam bentuk poin, penggunaannya terserah mau kapan aja. Tapi voucher itu punya kadaluwarsa: 30 hari.
      Jadi pas mau bayar, ada pilihan mau ngambil berapa poin dari yang kita punya?
      Kalau mau poinnya dipake semua, check di box kecil yang di pinggirnya ada tulisan: maximalize (.......) with my point
      *lupa tulisannya apa*
      Pokoknya kurang lebih gitu deh. Jadi dipake pas mau keluar, bukan masukin kode voucher tapi poin nya yang dipake. Kalau udah mau check out bisa dibaca sendiri kok, semoga berhasil ya ^^

      Delete
  24. Hmppphhhh aku lg window shopping di althea trus kepo biaya shippingnya brp. Pas googling ehhh postinganmu ini ada di nmr 1 google daaaan nyesel bgt deh baca postmu ini huhuhuhu mupeng pake bangettttt dapat credit 600.000 huaaaaaahuaaahuaaaaaaa tiba2 galauuuu

    ReplyDelete
  25. kakk kan aku mau belanja di althea nah niatnya aku mau bayar yg alfamart via doku juga kak. nah kalo aku udah bikin akun dokunya itu abis itu perlu ditop up dulu gak kak?apa aku bayarnya langsung dikasir?makasih sebelumnya kakk😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu jawab ya
      Top up dulu di alfa trus bilangnya mau isi saldo doku. Trus kamu harus inget no id doku, soalny kata mbak kasirnya nama yg punya akunga tertulis dilayar. Ntar baru bisa pilih pembayaran pake doku via alfa. Aku sih gitu kemaren..

      Delete
    2. makasih sebelumnaya atas jawabannya kak kikyy! tapi aku masih bingung nih, kalo aku udah top up kan berarti aku udah ada saldo di akun doku ku ya?nah buat bayar ke altheanya itu aku bayar lewat app dokunya sendiri apa dikasir alfamart juga ya?maaf ngerepotin soalnya bener2 gatau cara pake doku wallet,hehe

      Delete
  26. Kak kalo mau cek di jne atau tiki itu pake nomor yg 40000*** itu ya?
    Status pengirimanku udah selesai tapi kok belum nyampe jg aku jd takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang 4000----- itu nomornya~
      Coba di cek aja di Tiki/jne, ya. Kalo udah tau kodenya pengirimannya, mau telfon juga bisa ke mereka ^^

      Delete
  27. Kak, gmana cara pake voucher 100rb buat new sign up? Bingung

    ReplyDelete
  28. Kak, gmana cara pake voucher 100rb buat new sign up? Bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas mau checkout, ada tulisan 'use my points'. Nah, pake di situ kan ada bar kayak skala gitu, itu skala mau segimana besar jumlah poin yang kamu punya mau dipake.
      Kan yang 100rb itu bentuknya poin, bukan voucher. ^^

      Delete
  29. 6 kali coba, gagal. 4 kali dengan satu email yg sama, trus ganti email lain (karena bonus poin udh abis) udh 4 kali juga. Bayarnya mau pake DOKU wallet, udah top up. Selalu gagal abis di direct ke step 2, aku lanjut malah payment failed dan poin aku habis... ada petunjuk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu bisa komplain melalui page http://id.althea.kr/contacts, ya. Usahakan beri runtutan kejadian secara detail dan sertakan alamat e-mail yang sudah dipakai. Semoga membantu! ^^

      Delete
  30. Mba liat nmr resi nya dimana yah? Trus aku liat di stts pengiriman altheanya sendiri tulisan nya selesai itu mksdnya udh selesai sampe indo atau gimana?

    ReplyDelete
  31. Mba liat nmr resi nya dimana yah? Trus aku liat di stts pengiriman altheanya sendiri tulisan nya selesai itu mksdnya udh selesai sampe indo atau gimana?

    ReplyDelete
  32. Kak bedanya bayar pakai doku wallet sm alfamart via doku apa ya? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake doku wallet harus bikin account n top up dulu, kalo alfamart via doku langsung ke kasi aja nanti kasi no order nya. *bantu jawab hihi

      Delete
  33. Kak althea keep barang kita mau brp lama ya?

    ReplyDelete
  34. Kak saya binggung yang langkah ke 1 itu alamat penagihan di bawahnya ad ceklis pemgiriman ke alamat yang sama itu d ceklis ga? Trs kl ga .ada tulisan shiping adress nah itu d isi ga ? Trs kl udah checkout dr yg langkah 1 terus kelangkah kedua suruh isi infix . infix itu apa ya kak ? Di isi apa ? Trs aku k kasir alfamart trs mbanya nanya kode nya apa ? nah saya ga ngerti kodeny dpt dr mana . Terimakasih banyak kak semoga di bantu di jawabya kak aku pengen beli soalny kak hehe.. maaf ya kak kl byk nanya aku bnrbnr g ngerti sekali lagi makasih

    ReplyDelete
  35. ka ini gmna ya cara order checkout nya

    ReplyDelete
  36. kak kalo aku belanja 350K, trus kn ku potong sama poin ku yg 100000 kn jadinya bayar 250K. nah itu tetep masuk free shipping gak? makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bantu jawab yaa, iya termasuk free shipping walaupun total belanja kita udah dipotong sama poin ^^

      Delete
  37. Kemarin duluuu abis mampir disini dan kena racun althea, jadi langsung ngeborong disana!:3 murah murah yaaa

    Aku juga baru unboxing paket althea aku disini, boleh lah mampir mampir hihi:D http://strawberrydreamy.blogspot.co.id/2016/04/unboxing-althea-korean-makeup-haul_25.html

    ReplyDelete
  38. Kan kan aku ada poin 100000 terus aku belanja senilai 96000 total 120000,aku pakai poin 96000 aku kira bayarnya didoku alfamart cuma sisanya tapi kok tetep 120000 yaa jadi percuma dong aku pakai poin�� tolong bales kak aku bingung banget��

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab yaa😊
      120rb itu biaya shippingnya

      Delete
  39. aku nyoba bayar pake doku wallet tapi malah dri doku gak direspon bilang nya gni " Unfortunately we were unable to process this request " padahal aku udh daftar doku wallet ,gimana donk.. aku pingin cepet bayar biar cepet diproses :( mohon bantuannya donk ka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bantu jawab yaa. Kalo kemarin aku juga bermasalah kaya gitu. Tapi itu karna ada kesalahan saat pemasukan doku ID Dan passwordnya. Internet yang stabil juga kayanya menunjang kelancaran proses nya

      Delete

  40. Hai, mau tanya dong.

    kamu pesan dengan payment apa?

    aku kan order dengan pilihan transfer ya, dan setelah dapat billing code nya, aku cek di pesanan saya, namun di tab itu malah tidak ada pesanan. tapi anehnya poin ku berhasil berkurang. mohon dibantu ya, apakah kamu juga seperti itu? Terima kasih. please contact me asap on fifikemala26@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah kyk gt trs aku email ke althea trus poinnya dibalikin lg hehhehe

      Delete

  41. Hai, mau tanya dong.

    kamu pesan dengan payment apa?

    aku kan order dengan pilihan transfer ya, dan setelah dapat billing code nya, aku cek di pesanan saya, namun di tab itu malah tidak ada pesanan. tapi anehnya poin ku berhasil berkurang. mohon dibantu ya, apakah kamu juga seperti itu? Terima kasih. please contact me asap on fifikemala26@gmail.com

    ReplyDelete
  42. Kak mau tanya kalo bayar ongkirnya itu pas kapan ya?

    ReplyDelete
  43. hai aku mau tanya dong.

    Aku udah order di althea nah ada alamat penagihan itu apa ya? aku takut ditagih ulang, aku udah bayar pakai doku wallet.

    ReplyDelete
  44. Itu gk ketangkep bpom yah?
    Soalnya pernah beli dr luar negri suruh dikasi bpom/karantina gt kl gk dimusnahin

    ReplyDelete
  45. Kak cara cek resi nya bagaimana ya ? Tolong bantu jawab ya makasih :)

    ReplyDelete
  46. Cara jadi beta tester gimanaaa kak? Thank you :)

    ReplyDelete
  47. Cara jadi beta tester gimanaaa kak? Thank you :)

    ReplyDelete
  48. Mbak,aku bayar lewat doku walet,sesuai no.order keluarlah namaku,setelah pembayaran via alfamart perlu konfirmasi lagi tidak?soalnya sudah seminggu barangnya nggak nyampe2.lokasiku di medan mbak .

    ReplyDelete
  49. Mbak,aku bayar lewat doku walet,sesuai no.order keluarlah namaku,setelah pembayaran via alfamart perlu konfirmasi lagi tidak?soalnya sudah seminggu barangnya nggak nyampe2.lokasiku di medan mbak .

    ReplyDelete
  50. Sist,nomor resinya dikasihnya kapan? Lewat email atau apa? Aku baru aja bayar order nih td pagi. Excited bgtt

    ReplyDelete
  51. Kak.. tolong dilihatin ada ijin BPOM nya ga?

    ReplyDelete
  52. hallo pesanan saya tulisannya ditunda dan poin tuh masih ada bukannya berkurang kan saya dah pake tuh poin, gimana ya apa lanjut ke pembayaran aja

    ReplyDelete
  53. Kak pemakaian voucher atau poin 50rb itu gmn? Kita beli seherga 50rb gratis gt atau gmn?

    ReplyDelete
  54. Aku lagi nunggu paket q sampai nih.. excited bgt! *bukan cuma kamu aja kok!
    Bdw, nice post. Mampir blog q yuk!
    Dhe Ujha's Blog

    ReplyDelete
  55. Halo. Aku masih penasaran sama proses shipping nya. Aku masih bingung nomr resinya itu yang mana. Sama kalau mau ngecek barangnya kita lewat web apa? Makasih

    ReplyDelete
  56. Kalau di aku Lama pengirimannya. Udh 7hari kerja statusnya msh di korea aja :'(

    ReplyDelete
  57. Kalau di aku Lama pengirimannya. Udh 7hari kerja statusnya msh di korea aja :'(

    ReplyDelete
  58. Ka mau nanya dong, ko di status ecargonya masih 'onboard' dr tgl 21 smpe skrg udah 4 hari ko lama ya? Atau memang seperti itu?siaa tau kk tau hhe

    ReplyDelete
  59. Ka mau nanya dong, ko di status ecargonya masih 'onboard' dr tgl 21 smpe skrg udah 4 hari ko lama ya? Atau memang seperti itu?siaa tau kk tau hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo anggie bantu jawab ya, saya juga kena korban ecargo onboard korea terus dari tgl 21. kayanya itu emang pengiriman barangnya lagi penuh kan sudah mau libur lebaran. Dapet info juga dari beberapa temen kalo lagi customs clearing. Dan pihak ecargonya belum pasti bakal melakukan pengirimannya kapan.

      Delete
  60. Hallo anggie bantu jawab ya, saya juga kena korban ecargo onboard korea terus dari tgl 21. kayanya itu emang pengiriman barangnya lagi penuh kan sudah mau libur lebaran. Dapet info juga dari beberapa temen kalo lagi customs clearing. Dan pihak ecargonya belum pasti bakal melakukan pengirimannya kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay putrii oh gtu yaa.. tapi ada pemberitahuan lewat sms atau email ga bakalan dikirim kapan?

      Delete
    2. Kak di notifku untuk status pengiriman barangku juga statusnya customs clearing tapi udah di indonesia status gitu itu dicekal pihak bea cukai atau gimana kak putri ?? Mohon jawab ya

      Delete
  61. hehehe aku juga beli tapi waktu masih gratis pengiriman 300ribu :'D

    ReplyDelete
  62. kalo statusnya processing itu gimana..??

    ReplyDelete
  63. Saya udah 17 hari nunggu paket dari althea ga sampai sampai saya order dari 26 juni, katanya paling 10-15 hari tapi udah masuk hari ke 17 terus status di SRE web nya cuma "picked up" ga jelas paket saya sekarang berada di mana, email berkali kali pun ke althea di gubris hanya ucapan maaf maaf saja tapi ga di beri tahu harus bertindak apa paling tidak kasih tau dimana keberadaan paket saya :(, apakah ada yang tahu telp. customer service althea indonesia? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama say...akujg udh 17 hr tp brg masih status picked up dan gk jelas keberadaannnya dmn

      Delete
    2. Sama say...akujg udh 17 hr tp brg masih status picked up dan gk jelas keberadaannnya dmn

      Delete
    3. Samaaa aku juga! Aku order dari tanggal 30 juni dan sampe detik ini BELUM sampai which means udah 25 hari. Aku dapat info memang kantor bea cukai tutup dari tgl 2-10 juli. Di track pake www.srekorea.co.kr mestinya sampe tanggal 21/22 juli kemaren cuma gatau kenapa masih blm sampe. Berkali2 diemail juga kurang responsif :(

      Delete
  64. Kaaak mau tanya dong, buat tau nomr resi tikinya gimana? Emg sama kaya yg dari ecargonya? Makasiih

    ReplyDelete
  65. Hai mau nanya dong, kalau belanja di id.althea.kr kita bakal kena biaya bea cukai gak ya?

    ReplyDelete
  66. Mau tanya kalau belanja di althea itu barangnya di cekal bea cukai gk? Setau saya kan kosmetik itu selalu dicekal bea cukai

    ReplyDelete
  67. Haii sista aku mau bagi kode voucher disc zalora nih ZBAP2OA3 untuk pembelian pertama. No minimum pembelian, free ongkir, bisa cod, dan ada garansi pengembalian barang. Semoga bermanfaat yaa

    ReplyDelete
  68. Kak, kalo kita belanja 300k terus dapet diskon 100k buat pembelian pertama itu, trs kita pake, kan total jd 200k. Kita harus bayar ongkir apa free shipping kak? Makasi banyak :)

    ReplyDelete
  69. Duuhhh..
    Kalap gue belanja di althea. Barang nya murah. ORI lagi,import langsung dari koreanya. Kalau belanja produk korea di indo mah mahal. Beli handcream yg di althean cuman 50rb an, toko official di indonya malah ampe 100rb an.
    😂😂

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES