Rabu, 07 Oktober 2015

Oktober: Peduli Kanker Payudara, yuk!


Oktober adalah bulan peduli kanker payudara internasional, yang biasa ditandai dengan pita pink. Selain dengan memakai pita pink untuk menunjukkan kepedulian kita, aksi juga dibutuhkan. Apa yang kita bisa lakukan untuk mencegah para perempuan terkena kanker payudara sebenarnya banyak sekali.

Kalau kamu perempuan, help yourself. Tolonglah dirimu sendiri, cegah penyakit datang dengan menjaga tubuh. Bagaimana cara menjaga tubuh agar terhindar dari kanker payudara?
Saya tidak terkena kanker payudara, hanya ada tumor payudara saja di tubuh saya.  Sesuai dengan apa yang saya alami, hal-hal yang sering saya lewatkan adalah kunci utama pencegahan tersebut.
(Klik kalimat di atas untuk info lebih lanjut)

Kalau kamu seorang laki-laki yang punya kakak/adik perempuan, beritahu resiko terkena penyakitnya. Beritahu apa dampaknya. Bantu mereka untuk menjaga diri mereka, ciptakan suasana hidup yang sehat dan bersih.

Hal-hal terkecil adalah yang membawa paling banyak perubahan. Jangan ragu untuk memulai dan berubah. Jangan lagi merasa tabu untuk berdiskusi tentang kesehatan.

Ikut event ini juga boleh!
Tentang diri saya sendiri, masih menjalani pengobatan di 'Pak Elektro' (pernah saya sebut di post ini juga). Sekarang nggak cuma dipijat saraf kaki, sih. Mulai ditindak, seperti operasi tapi tanpa merobek tubuh sedikitpun. Saya juga nggak ngerti sih kok bisa ya kayak gitu. Sebenernya saya sendiri pun nggak mau lihat soalnya serem, hehe.

Caranya, pak Elektro itu menaruh telapak tangan di atas tumor saya, lalu dengan daun sereh yang kering, dia membaca beberapa doa. Daun sereh kering itu ditepuk-tepukkan dari tangannya ke mulutnya. Dan voila! Darah kotor keluar dari mulutnya.

Yang saya rasakan selama di'operasi' tersebut, tumor saya itu kayak yang disedot, kayak ada magnet gitu tangan bapaknya. Dan memang, mengecil. Belum hilang seluruhnya, baru mengecil. Karena dikeluarkannya nggak bisa sekaligus, harus sedikit-sedikit. Bagaimana bapak Elektro melakukannya, saya juga nggak tahu.

Saya nggak akan mencantumkan nama asli dan alamat bapak Elektro ini di sini. Kalau ada yang mau bertanya lebih lanjut, hubungi saya di shaacchan@yahoo.co.id saja.

Kita nggak pernah tau sebesar apa resiko kita dan orang-orang di sekeliling kita terkena penyakit. Kata pepatah itu memang benar, mencegah lebih baik daripada mengobati. Mencegah, kita cukup menjaga kesehatan hari demi hari. Mengobati, kita hanya bisa berdo'a untuk kembali sehat hari demi hari.
Jadi, jaga kesehatan, ya! ❤ 

14 komentar:

  1. Semoga lekas pulih ya fir...({})

    Mmm memang sebaiknya mengetahui keadaan tubuh kita sedini mungkin y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak ^^
      Iya, sebaiknya memang selalu aware. Jangan berfikir negatif sih cuma harus waspada aja XD

      Hapus
  2. Aku belum ngerti bener cara praktek SADARI nih :( Gak paham benjolan yang mencurigakan itu kek gimana. Kalo ada sesuatu gitu aku nganggep otot sih, soalnya pas disentuh gak sakit. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mencurigakan itu kalau terpegang rasanya padat banget kayak bola dan kadang sakitnya lebih dari yang lain kalau mau haid XD
      Beda-beda sih jenisnya, ada juga yang cair. Kalau yang cair mah ya jelas ga padat sih '-')

      Hapus
  3. Kesehatan emang harus selalu di jaga. Semoga cepet sembuh ya, Fir..


    Semoga kita selalu sehat.. :)

    BalasHapus
  4. menjaga kesehatan itu sangat penting sekali ya mbak, salam sehat

    BalasHapus
  5. Setuju deh lebih baik mencegah dari pada mengobati, kalau mengobati itu rasanya nggak enak banget. Mending kalau jenis penyakitnya ringan, lah kalau jenis penyakitnya susah di cari obatnya kan kasihan ya sama tubuhnya :')

    Btw, moga tumor kamu cepet ilang dan sembuh total ya *peluk safira*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak Wida :D

      Makasiiiiiiiiiih huhu. *peluk virtual*

      Hapus
  6. semoga para penderita cepat diberi kesembuhan. Yuk mulai dari sekarang jaga kesehatan :))

    BalasHapus
  7. Semoga para wanita di Indonesia dan khususnya wanita penting yang ada di hidup gue terhindar dari penyakit yang satu ini! Amin...

    BalasHapus
  8. uhm teringat sodara aku yg baru meninggal krn kanker payudara stadium 4,,
    sejak saat itu makin aware terutama ama makanan, krn tanpa dipungkiri emg makanan yg gak sehat juga jadi salah satu sumber penyakit..

    Btw, Semoga cepat sembuh ya.. amiiinn....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kamu adalah apa yang kamu makan itu beneran ya, bukan wise word doang XD

      Hapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES