Kamis, 09 April 2015

Pujasera 82 - Jl. AH Nasution (Bandung)

Kakak-kakak saya yang pada kuliah di daerah Setiabudhi dan Dipatiukur, suka pada ngaléléwé (ngebercandain, ngahereuyan); 'Kalau anak UIN mainnya ke mana sih? Jatos mah da punya anak Jatinangor lain UIN' gitu. Saya juga mikirnya sih gitu. Ai kita mun yang deket jalan kaki dari kampus enak kemana coba?

Kalau buat saya sih, main itu ngga perlu belanja. Yang penting makan dan ngobrol bareng temen.

Akhirnya pada suatu hari, temen-temen saya ngajak ke Pujasera. Saya kira sih tempat makan biasa aja kayak warung gitu. Ya, saya teh da ngga tau artinya Pujasera apa. Yaudah ikut ikut aja gitu.

Ye ternyata, Pujasera teh kayak foodcourt. Da emang foodcourt, tapi namanya we Pujasera. Itu teh ceuk kabogoh (pacar, eaaa) saya mah singkatan dari: Pusat Jajanan Serba Ada.
Iya, sederhana banget tapi gak tau.
#OrangBandungGagal

Katanya sih Pujasera ada di mana-mana. Hmm tapi saya mau review yang di deket kampus saya aja, ya ✌

Letaknya sih di jalan sebrang kampus UIN Bandung, dan di lantai dua. Jadi kalau nggak celingukan ke atas, ngga akan keliatan Pujasera-nya.



Buat tempatnya sendiri sih cukup luas kalau lagi kosong. Buka sekitar jam 9an pagi. Dari jam 09.00 sampai jam 10.30 itu masih sepi, dan adem deh kalau mau nongkrong. Tapi kalau udah masuk jam makan siang, wah harus rebutan kursi sama yang lain kayaknya. Mana panas, juga.

Fasilitasnya, selain bangku tanpa sandaran (bukan sandaran hati, pliz), di sini juga ada free WiFi yang sayangnya saya belum pernah coba. Males tanya password dan username-nya, ahue. Ada WC juga di lantai tiga, tapi WCnya kayak WC umum di terminal. Yes, gausah berharap lebih.

Kadang TV juga dinyalain kalau pengunjung udah penuh. Mungkin buat mengalihkan rasa bosan ketika makanannya lama dibuat, gitu. Ada kipas angin yang selalu nyala, dan sebaiknya kalau ngga kuat angin, hindari kipas angin. Ini di lantai dua, satu sisi ruangan terbuka. Udah ada angin dari luar, ngga usah cari lagi. Ahue.

Sendiri aja mb? Hehe
Sisi terbuka, pemandangan keluar.
((Pemandangan))
Sampai saat ini saya udah pernah ke Pujasera 82 sampai tiga kali. Saya pernah coba Nasi Goreng Juned Original, Ramen Cepot Kuah Manis, dan tadi nyoba Bakso Yamin. (Nama Baksonya apa ya lupa weheee)

Tapi karena lupa difotoin, jadi saya mau kasih menu yang hari ini saya dan temen-temen saya coba aja.


Bakso Yamien - Rp12.000
Pas pertama dicobain, rasanya nggak manis kayak Yamien lain. Pas saya teliti ternyata kecap manisnya terkurung di bawah, ngga teraduk dengan baik. Jadi kita harus aduk sendiri, sama sayurannya juga. Biar sayurannya ada rasanya, gitu.

Baksonya kalau buat saya, terlalu kenyal jadi kalau pesen ekstra bakso, yakin deh bakal pegel ngunyah! Haha. Tapi enak banget, rasanya gurih. Dan kalau kalian suka tulang, pasti suka bakso ini soalnya banyak tulangnya.

Mienya nggak kayak mie di mang bakso lain. Lebih mudah dikunyah dan lembut banget, favorit nih mienya! Dan kalau udah diaduk sama sayurnya juga, rasanya bener-bener memanjakan lidah, deh.

Overall, nilainya 3.5/5 deh :p

Punya Sarah Az
Chicken Katsu - Rp10.000
Saya sih kaget banget sama harganya, dan ngga berharap banyak sama rasanya. Tapi pas dicobain, ih yatuhan, nasinya tuh enak banget. Nggak kayak nasi warung tegal gitu, ini nasinya pulen, wangi dan lucu nempel nempel kayak nasi Jepang gitu.

Katsunya, ya harganya aja segitu. Ayamnya tipis banget bok, tapi bumbunya mengobati rasa sedih kita sama ayam yang sedikit. Ya, bumbunya gurih-gurih pedes ditambah asemnya mayonaise.
Kalau buat saya nih, yang kurang sayurnya. Sayurnya itu mah apa satu suap juga abis, hue.
Tapi plating sayurnya lucu ya, rapih gitu. Bikin gemaz.

Overall: 3.75/5

Kiri: Nasgor Kuning (Punya Tita) dan kanan Nasgor Merah (Punya Ayu)
Teh Jumbo (Punya Tita dan Ayu)
Nasi Goreng - Rp10.000
(Kalau yang Keju jadi Rp12.000)
Teh Jumbo - Rp4.000

Jujur nih saya mah ga cobain nasgor mereka. Tapi saya pernah cobain yang original. Saya bilang original aja, tapi ternyata tetep pedes. Kalau ngga mau pedes harus bilang ke mang nya, 'jangan pedes' gitu. Saya mah emang baby banget anaknya gabisa makan pedes, ahue.

Pertama liat ih kayaknya abis nih, segini doang. Ternyata pas dimakan masyaallah setengahnya aja udah kenyang banget. Porsinya gede banget, mbak. Saya mah ngga abis, tapi tiga temen saya yang lain sih bisa abisin. Saya makannya hemat, harus sedikit-sedikit. Tapi harus sering.
(ya berarti ga hemat sih)

Buat rasa, ngga kalah gurih dan nikmat sama nasi goreng abang-abang pinggir jalan malem-malem. Cuma karena makannya siang, emang kurang nikmat suasananya aja sih. Rasa originalnya, kalau buat saya sih.. kurang kecap. Ahehe.

Overall: 3/5

Buat saya sih kalau jalan-jalan ngga makan itu ya ngga lengkap. Mau jalan-jalan terus makan meskipun bekal dari rumah, yang penting makan di jalan dan ditemani sama orang lain. Biar dapet suasananya dan ada yang diingat, gitu :p

Terimakasih sudah membaca, salam dari tim Jajan UIN :p


A photo posted by Safira Nys (@safiranys) on

10 komentar:

  1. Duhhhh
    bikin laperrrr :9

    suatu hari kalau ke bandung cobain ahhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Bandung : Kosongin perut + bawa uang yang banyak x))

      Hapus
  2. Hehehehe lucu juga nih nulisnya pake bahasa bandung. Orang bandung mah unyu-unyu kalau ngomong, favorit banget dan ngangenin hihi. Boleh juga nih pujaseranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya atuh kan harus melestarikan budaya hehe :D
      :)

      Hapus
  3. Hahay.. tim jajan UIN x))
    Kalo aku mah duo jajan ama pacar udah cukup morotin dompet :D
    Widiw chicken katsu 10 ribu Fir, enak binggo ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku juga sih kalau sama pacar suka segala dicobain xD
      Iya enak murah banged :')

      Hapus
  4. Ah.. Itu yamiennya ngga nahaaan :'

    BalasHapus
  5. mi ayamnya bikin ngileeerrr mba :)

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES