Minggu, 11 Januari 2015

Dee Lestari, a down-to-earth Angel #1Day1Dream

Waktu kelas 2 SMP, saya deket banget sama pembimbing kamar, namanya Ustadzah Sandra. Orangnya benerang ngehits banget, saya sering minta lagu dan e-book e-book sama beliau. Meskipun ke asrama gaboleh bawa laptop, ya buat baca baca ae di rumah. He he.

Di sana saya dikasih satu file.. Judulnya Petir. Hah Petir? Apaan nih? 
Pas saya baca.. Beneran ngga ngerti. Lagian siapa yang nulisnya pun ngga kenal.

Masuk SMA, saya dikasih pinjem buku judulnya Madre sama kakak kelas, namanya Ukhti Saufi, (yang bahkan udah foto berdua sama Mbak Dee, ngiri ga sih!! :'))
A photo posted by Saufi Nurkisti Lestari (@saufinurkisti33) on
Balik lagi ke cerita. Wih. Aku. Kehipnotis banget. Sama. Bukunya. Gila... Rame banget. Ngga ketebak, bahasanya tinggi tapi masih berdiri di bumi. Ngga terlalu mengawang, ngga menggantung tapi tetap memukau. Duh langsung penasaran ini siapa yang nulis..

Dari situ saya langsung konsultasi (apa ya, sharing gitu) sama kakak kakak kelas yang lainnya, tentang Dee ini. Ternyata Mbak Dee ini emang udah ngehits banget dan saya telat sadar!!

Akhirnya liburan sekolah itu juga saya cari tuh buku Dee (yang katanya jaman itu) ngehits banget dan baru aja dicetak ulang dan ada isu mau di-film-kan dekat dekat ini. Perahu Kertas!

Perahu Kertas tamat beberapa jam, saya udah haus lagi. Iseng-iseng buka file laptop deh akhirnya. Pas liat Petir.. Lah. Ternyata ini Mbak Dee juga. Saya langsung bingung mbak Dee ini manusia apa malaikat kok tulisannya bisa sampe membawa terbang tinggi begini..

Sejarah kepenulisannya Mbak Dee pernah saya tulis di post blog Loop KePo! with Dee Lestari!! beberapa bulan yang lalu. Saya beneran tulis sesuai apa yang saya dengar dan saya lihat. Dan, karena saya lagi ikut challenge ini mungkin saya mau nulis ulang lagi secara ringkas sejarah kepenulisan Mbak Dee. (yang mau liat lengkapnya, monggo ae ke post yang disebutin tadi, ya!)

Degdegan, ciyus deh (lah)

Sebelumnya saya mau sekali lagi terimakasih banget sama +kancut keblenger yang udah ngasihtau adanya acara ini, membuat tulisan saya menjadi lebih berarti :'3 (beneran nulis berdasarkan pendapat sendiri, ngga liat dari Internet doang :'))

Untuk Dee Lestari, menulis adalah sebuah proses yang tidak akan pernah berakhir. Keahlian menulis juga bergantung pada jam terbang. 'Semakin sering kamu menulis, semakin mudah kamu merealisasikan ide yang ada di otak kamu persis seperti yang kamu bayangkan.' Ungkapnya. Dulu, Dee Lestari hanya penulis part-time dan hasilnya disimpan sendiri. Menang lomba cerpen jarang, apalagi lolos di majalah itu susah sekali. Tapi berkat kerja kerasnya, Dee Lestari akhirnya mampu menjadi penulis yang sukses. Kuncinya yang paling besar adalah: 'Tulislah apa yang kamu ingin baca.'

Dee Lestari, bukan cuma sosok yang hanya pandai lewat kata, tapi juga sukses sebagai teman, pembimbing, ibu dan istri yang baik untuk keluarga dan lingkungannya. Jiwanya yang hangat dan tenang tapi tetap bersemangat, menularkan energi positif ke sekitarnya. Bukan cuma karena beliau menulis tentang sains fiksi atau suaminya yang 'dukun' (eh ini istilahnya Mbak Dee loh..) tapi  karena aura kebaikannya memancar dari hati yang bersih. I love you pokoknya mah ya Mbak Dee, you're my Ibu Suri forever pokoknya!!

(Ya saya tau post ini banyak curhat dan tata bahasanya dicampur-campur, tapi da gimana saya teh ga bisa tenang excited selalu kalo bahas Mbak Dee mah)

5 komentar:

  1. Ah iya buku-bukunya kak Dee ini pada keren-keren parah ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeeeeet makanya aku sebut dia malaikat :')

      Hapus
  2. Kalo kak Dee Lestari sih bukunya hampir gue koleksi semua :)

    BalasHapus
  3. Dee Lestari menulis dengan berbagai gaya di Supernova Series. Masing-masing sekuel punya ciri khas tersendiri. Beda banget antara KBPJ, Akar, Petir, Partikel,dan Gelombang. Selalu ada pengetahuan baru di sana.
    Salam kenal dari sesama penanti karya Dee. Chairul Sinaga. Mampir ke gubug saya di http://chairulsinaga.blogspot.com/

    BalasHapus

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES