Thursday, October 17, 2013

Yang Lain Ikutan SMF, Kalau Kamu Fir? - KOPDAR TASIK!

Hari Sabtu-Minggu kemaren, enggak sanggup mantengin twitnya @KancutKeblenger. Pada ngomongin SMF SMF gitu lah. Apaan, bikin pengen ikutan aja. Apa daya enggak bisa... yah. Sudahlah. Padahal pengen banget ikut kopdaran lagi, meskipun ikutan kopdar baru sekali doang. Anak-anaknya tuh rame banget, bikin ketawa-ketawa, asik banget diajak ngobrol, lagi.

Sekolahku libur hari Jum'at. Jadi, selain hari Jum'at harus masuk sekolah. (You don't say lah fir -_-) Dan, ada isu-isu hari Senin tanggal 14 Oktober itu enggak akan libur. Padahal, di kalender departemen agama aja libur gituloh. Otomatislah temen-temen bete abis gitu.. termasuk aku sih. Jadinya pada protes ke kepala sekolah deh, pengen diliburin pas hari Senin. Karena kepala sekolah kita baik hati, sehat dan tidak sombong, beliau ngeliburin kita. UHYEAAAAAAAAH~

Makasih ustadz, pokoknya ustadz paling baik lah sealam perkepalasekolahan :3
Tapi, jadi kita yang bingung. Entar hari Senin mau ngapain? Pulang duluan juga kan kagak boleh, musti solat Idul Adha di pesantren dulu. Ya.. udahlah. Gimana nanti aja.

Senin pagi, temen aku ada yang bilang: "Ke Asia Plaza yuk tar siang, pengen chocolate cake gak kesampean mulu lah." Aku jawab: "Dih, males sih tapi gimana entar siang aja yaak." Serius, ini penting banget obrolannya karena pas siangnya, aku ketiduran. Lagi smsan sama kak @jakurr, dia bilang mau main. Lagi di Tasik, katanya. Dan terjadilah percakapan seperti berikut..

IMAGE CURRENTLY UNAVAILABLE

Ya, akhirnya aku jadi ke Asia Plaza. Sekedar jajan-jajan gitu setelah pagi-menjelang-siangnya rudet... Karena ternyata ada acara perfotoan gitu. Pake baju seragam SMA....

Dan aku pergi ke Asia Plaza pun masih pake seragam.. dan rok SMA.

Tuesday, October 8, 2013

Mimpi Kawancut - .S.P.A.C.E. INTERNATIONAL EDITION RELEASED!

HAAAAAAAALOOO SEMUAA *Teriak pake TOA*

Nggak kerasa aja ya, udah tua begini. Udah 22 tahun, mbak :') Selama 22 tahun di dunia ini, aku bersyukur banget tentunya sama Allah yang udah ngasih banyak kesempatan di hidup, baik itu kesempatan jadi khilaf, kesempatan masuk grup blogger Kancut Keblenger, kesempatan mabal sekolah, kesempatan bikin video aneh, kesempatan nyari wangsit.. Pokoknya banyak banget, dan kalo ditulis satu-satu aku yakin ini post kalo di ubah ke .doc bisa nyampe 22 halaman. Jadi setahun satu halaman. #Okesip

Udahlah, aku sekarang mau ceritain yang asik asik aja. Siap-siap tereak ya~~

Gambar atas: @Shaacchan, gambar bawah @jakurr
Jadi, ini adalah buku .S.P.A.C.E. yang versi Internasional. Best seller juga, alhamdulillah. Kalau kalian tanya kenapa cover-nya pake sketch tangan? Terus difoto? Terus diedit, bukan coloring? Kenapa enggak dijadiin gambar digital aja?

Karena gambar digital itu udah terlalu mainstream.

Karena aku pengen punya sesuatu yang beda. Biasanya sih, kalau bikin cover buku pake foto, itu tandanya udah keluar filmnya. Nah ini juga sih, alesan yang kedua. Pengen banget bukunya dijadiin film. Sebenernya udah ada yang nawarin, produser luar negri. Dari Jepang, Genjiro Arato-san yang memproduksi film Zigeurnerweisen. Beliau ini hebat banget, karyanya diakui dan dapet banyak penghargaan. Meskipun umurnya udah 75 tahun, tapi beliau masih segar, kuat dan punya kreatifitas tinggi!

Sayangnya, aku tolak penawaran itu. Hontouni gomenasai, I really appreciate you, Genjiro-sama, tapi aku pengen film ini diproduseri sama orang Indonesia. Pengennya sih, dari anggota Kancut Keblenger juga. Kenapa? Karena ide dan segala tetek bengek buku ini juga dibantu sama salah seorang kawancut, jadi biar lengkap. Ide buku dan segala macem dari kawancut, eh pilemnya juga dibikin kawancut. Kalo bisa, aktornya juga kawancut. Nanti kalau sukses pilemnya bikin Kancut Keblenger production house deh, kan udah punya modal gede ~~\o/

Oke. Kita bahas dulu ide awal mula bikin ini buku, sampe sinopsis bukunya. Siap-siap pegel mata, bro!

Of course, I want to thank Kancut Keblenger for making me meet with @jakurr.

Monday, October 7, 2013

Gak Ada Guru? Dance aja!

Apa kerjaan kalian kalo lagi engga ada guru?
Bawaannya pasti boreing, bete karena diPHP-in. Apalagi kalo gurunya ngejanjian pre-test atau ujian atau tes hafalan dan sebagainya. Pengennya kalo guru itu ngajar, balikin. Kita yang enggak masuk sekelas. HAHAHA. Pernah kayak gitu enggak? Aku sih enggak. Kalo temen-temen angkatan aku ada yang pernah. *buka aib* *ditimpuk massa*

Yang pastinya, kalo lagi engga ada guru, kalian pasti enggak bisa santai santai pulang ke kamar, gak bisa leyeh-leyeh time di kasur, gak bisa nyuci baju, gak bisa.. pokoknya gak bisa kayak santri di sini ( .__.)

Jadi, ceritanya waktu itu enggak ada guru. Sebagian ada yang milih jajan, leyeh-leyeh pulang ke kamar, nyuci, nyetrika, ada juga yang sholehah, milih sholat dhuha. Tapi sisanya yang dikelas... milih dance.

Dance apa? 

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES