Monday, August 19, 2013

REVOLUSI SOSIAL MEDIA!

Halo, ini Fira. Boleh panggil Fira atau Sha. Ngga tau darimana muncul ide buat revolui nama di semua sosial media. Semuanya ganti username....

Saturday, August 17, 2013

My 16th with Maniesshad

Jadi, ada yang udah tau Maniesshad?

Bukan, Maniesshad itu bukan nama cafe, bukan nama Mall. Itu singkatan. Singkatan nama kami~


Jadi, kami adalah lima bersahabat. Ketemunya di SMP, SMP Plus Al-Aqsha. Dulu kan lagi jaman ya, singkat-singkatan nama gitu. Yaudah, karena kita bingung mau namain persahabatan kita apa.. Kita singkat aja nama-nama kita.


MA for MustikA sri astuti a.k.a Ucoez (bacanya Ucus aja juga boleh kok .___. ) September 11, 1996. Orangnya riweuh banget gak keruan tapi kadang lemot banget. Lemot, bukan jalan atau ngerjain sesuatunya yang lemot. Tapi kalo misalkan kita lagi ngobrol-ngobrol gitu, dia biasanya jadi yang paling terakhir ngerti. Kayak misalkan gini ya..

Me: 'Wah Ryan (Pacarnya Mustika :v ) suka baca FHM ya berarti..'
Mustika: 'Kamu pernah beli Ryan?'
Ryan: 'Nggak kok, ga pernah beli..'
Me: 'Ryan mah gak pernah beli tapi minjem ke temen yaa?'
Ry: 'Pssst'
All: *ketawa*
Me: 'Ya gapapa lah gitumah normal da cowok..'
Icad: 'Ya kalo ngelirik ke cewek mah normal, kalo ngelirik cowok kan ga normal..'
Mu: 'Maksudnya gak normal?'
Nurul: 'Ya gak normal we..'
Ry: 'Ya misalkan gini, Ryan teh jalan ya sama Ucus terus abis itu ada cowok yang lewat.. Nah Ryan itu yang ngelirik, bukannya Ucus yang ngelirik..'
Me: 'Ngerti gak?'
Mu: *nyengir*
Ry: *pukulpukul kepala sendiri*
Ic: *Masa gak ngerti??*
Mu: 'Eh. Kalo gitu homo dong?'
All: "IYA ITU MAKSUDNYA AI KAMU.'

#kemudian hening.

Meskipun gitu, Ucus ini suka banget sama hal perdesainan dan pernah ikut lomba-lomba desain grafis.. Tapi mungkin dia belum teratrik buat jadi artworker yang suka mejeng-mejeng unyu di blog kaya Om Parit,Kak Jakur, atau Kak Yulian. Yatapi doakan sajah dia sukses yah kawan kawan :D


NI for Nurul fauzIana a.k.a Mamih Nurul. April 3, 1996
Dipanggil mamih karena, ya keibuan lah, apalagi coba? Liat aja wajahnya, keliatan 17 apa 71 tahun? #eh. Ahue. Becanda deh becanda. Orangnya, kalau udah nyerita rame bangeeeeeet suka rame rame sendiri gitu tapi memang ceritanya rame. Apalagi waktu nyeritain SuShow5. (Tau Super Show kan? Konsernya Super Junior, ahay!) Jadi kalau dia yang nyerita tuh suka kebawa degdegan abis orangnya powerful~


ES for rESsa muhripah novianti a.k.a Teh Echa. November 23, 1995. Ya, paling tua emang.
Teh Echa ini pokoknya paling rajin. Rajin beberes, rajin ngingetin jadwal, tulisannya paling rapih kayak ketikan komputer gitu, nulisnya cepet, gak gampang males... Pokoknya cocok banget dijadiin sekretaris pripadi *nahloh? Orangnya kalem, pinter, semangat, badannya tipis kering ( .___. ) Dan, antimainstream soal pelajaran. Karena otak kirinya.... lebih lebih deh. Tapi coloringnya bagus juga sih ( .___.) jadi bingung. Ahay.

Pokoknya itu teteh kita bersama~~


SH for syifa safira SHofatunnisa a.k.a Me a.k.a Fira. Agustus 14, 1997. Paling mungil ya :3 (?)
Aku orangnya gimana? Gak tahu juga sih, menurut kalian aku orangnya gimana? Isi di kotak komentar aja deh ya :p


AD for achmad irsyAD a.k.a Aa Ichad Juli 19, 1996.
Orangnya tiis. Dasarnya cowok emang gitu kali ya tapi.. Tapi yang ini bisa dibilang keterlaluan gitu ya. Jangan ketipu bio twitternya yang pake emoticon ':)' karena sebenernya dia jarang pake emoticon. Yabales sms/mensyen aja pendek-pendek, apalagi pake emoticon, jarang.
Meskipun gitu, dia paling sering dan jauh merantau daripada cewwk-ceweknya. Dia pernah ikut program kizuna di Jepang Januari 2013, sampe masuk Republika Online gitu deh. Yasih, maniak game, anime, sama 48family.. apalagi PV Ponytail to Chouchou-nya AKB48 *eh

Well...

Tanggal 16 Agustus kemarin, Aku, Ucus, Teh Echa, A Ichad dan pacarnya Ucus (Ryan) meneruskan 'kerja bakti' yang terusterusan ketunda dari bulan April 2013. Yalah, pas libur UN gitu. Project kita yang gak selesai-selesai itu, bikinin scrapbook buat Mamih Nurul. Cerita detailnya dulu bolehlah ya.

Jadi pertamanya tanggal 15 Agustus kemaren, aku nagihin janjinya A Ichad traktirin makan di DD Jatinangor. Bukan Double Dips, tapi Dunkin Donut. Jadi, singkatnya kita ketemu di Cibeusi, Jatinangor, rumah kakeknya A Ichad. Eh, aku tiba-tiba inget SMS Teh Echa yang bilang 'Ntar udunan ya 10rb buat kue yang A Ichad.' Nah, berhubung rumahnya teh Echa masuk kategori 'deket banget' sama tempat aku ketemu A Ichad, aku minta ketemuan sama Teh Echa dulu sebelum lanjut pergi ke Dunkin Donut.

Ternyata Teh Echa lagi dirumahnya Mustika. Untung aja rumahnya pada deket-deket banget. Peta sederhananya:


DEKET BANGET KAN? HA. Ya pokoknya percis kayak gitu tapi gak tau skalanya berapa banding berapa.

So yea, akhirnya aku sama A Ichad ke rumahnya Mustika gitu. Well, surprize!! Ternyata mereka lagi ngerjain scrapbook. Duh, gak enaklah masa Teh Echa sama Mustika bersusah payah bikin scrapbook, sedangkan aku sama A Ichad jalan-jalan unyu sepanjang jalan jatinangor, dan makan di DD Jatinangor. Heu. Akhirnyalah aku sama A Ichad bantuin Mereka. Sampe jam 5...

Akhirnya. Aku ngomong deh bahwa sebenernya aku sama A Ichad mau nongkrong nongkrong stay cool di Dunkin Donut Jatinangor.  Akhirnya, Teh Echa sama Mustika ngerti bahwa sebenernya kita mau nge date, membayar ngedate-date lainnya yang gak kelunasin selama pacaran dulu #eaaaaaaa

Gak ketang, hereuy ah.

Serius kok, cuman nongkrong, dan akhirnya beli dua biji donut buat Teh Echa sama Mustika, biar gak pada ngomong ngomong kata 'date' lagi gitu. AHAY!

Jam Enem kurangan dikit akhirnya aku sama A Ichad balik lagi kerumahnya Mustika, buat ngasiin tu donat dan, tentunya bantuin bikin scrapbook.. Sampe jam 8 maleman lebih ( .__.)

Ngakak part nya itu pas ngerencanain gimana besok, biar pas si Mamih dateng ini semua udah beres. Ya gak ada jalan lain selain ngebut ngerjain, dan tanya jadwal Mamihnya. Ternyata si Mamih itu mau ganti kacamata dan sebagainya. Jadi paling bisa ke Jatinangor sore gitu. YES! kata kita. Tiba-tiba si Mamihnya nge SMS...

'Kalian lagi pada ngumpul ya? Jahat ih gak ngajak :('

Mu: 'Hey ini gimana?'
Fi: 'Gimana apanya ai kamu?'
Mu: 'Si mamih bilang gini..'
Ic: 'Yaudah bilang aja lagi kumpul..'
Mu: *ngetik sms*
Ec: 'Gimana? Mamih bales apa?'
Mu: 'Balesnya: 'lagi dimana emang? duh gimana atuh..'
Ec: 'Da kalo dibilang lagi dirumah Mustika da pasti curiga ya..'
Fi: 'Iya ih gimana tuh..'
Ec: 'Bilang aja lagi di jatos..'
Mu: 'Jangan ai kamu nanti malah tambah sakit hati ih..'
Ic: 'Yaudah gapapa kali..'
Mu: 'Hey tuhkan ini si mamihnya ngambek.. gimana?'
Ic: 'Bilang aja bercanda.'
Mu: 'Bercanda gimana?'
Ic: 'Ya bilang we yang tadi mah bercanda, gitu..'
Mu: *ngetik sms*

Fi: 'Cowok mah beda ya, sukanya boong sih. Gak boong, PHPin orang, gitu. Yadeh, masternya.'
Ic: '....'
Mu: 'Dia nya gak percaya..'
Ic: 'Bilang aja lagi ngumpul sama sodara..'
Ec: 'Iyaa bilanga ja gitu.. lagian gak bohong kan?'
Fi: 'Iya bener, kita kan semuanya sodara...'
All: *ngakak*

FYI, aku sama Teh Echa sama A Ichad itu ada tali persaudaraan, tapi emang jauh banget. Eheu.

Akhirnya, 16 Agustus datang. Karena pas tanggal 15nya aku pulang duluan, nah tanggal 16nya aku dateng duluan. Jam delapan pagi. Kata Mustika 'Rajin amatlah kayak yang mau sekolah aja.' Huehuehue.

Jadi dari pagi itu ya, aku ngerjain segala sesuatunya sama mustika. Beuh, mana doubletape nya abis. Akhirnya, aku berangkat ke favorit, sebuah toko stationery cuma buat beli doubletape. Kenapa jauh-jauh? Karena toko yang lain belom pada buka-____-

Jam 10. Nahini. A Ichad sama Teh Echa janji mau dateng jam segini. Ya Teh Echa sih aku sama Mustika percaya-percaya aja, pasti datenglah. Nahini A Ichad? Aku daritadi SMSin kagak bales bales. Yaudah ditelfonin aja... Taunya adeknya yang ngangkat. Bilang, ' A Icatnya masih tidur.'

WHAT?! NENG MARA ULANGI DONG NGOMONGNYA!

Ini darurat. Meskipun hari Jumat dan pasti bangun buat Jum'atan.. tapi...
Akhirnya Mustika nyuruh aku buat nyusulin A Ichad dan Teh Echa. Mumpung A Ichad dirumah kakeknya, gitu. Dan kenapa hanya menyuruh aku dan Mustika gak ikut? Karena, aku orangnya daekan, dan Mustika bisa meneruskan 'Kerja Bakti' kami. Aheu.

Dateng ke rumahnya Teh Echa.. SURPRISE! Guess what? Kata kakaknya Teh Echa udah pergilah, bilangnya ke Jatos dulu mau beli kue. Oh agak bego juga si Fira ini kenapa gak SMS dulu. Ya.. takdirlah.

Yasudah. Akhirnya, ke rumah kakeknya A Ichad saja. Namanya orang bangun tidur, ya dia mandi dulu. Lama, lumayan sih. Heu. Sambil nungguin A Ichad mandi, aku SMSan sama Teh Echa. Untung Teh Echa mau balik dulu kerumahnya lagi, bawa sesuatu yang ketinggalan katanya. Yes. Jadi, kita bertiga kerumah Mustika.

Akhirnya kita bahu membahu 'Kerja Bakti' dengan ngebut dan rada sangeunahna.. Biar cepet beres gitu. Jam satu, Teh Echa balik dulu kerumahnya karena ada janji sama temen SMAnya buat kerja kelompok. Otomatis tenaga berkurang. Untung juga Ryan, pacarnya Mustika dateng. Cukup membantu gitudeh.

Jadinya...


Tampilan cover scrapbooknya, dan ruangan kita ngerjainnya. Asli, kalian gakan mau liat ruangannya karena bala banget... HA.

Dan, akhirnya.. jam tiga sore lebihan dikit. Ada angkot berenti depan rumahnya Mustika... 'WOY SIMAMIH DATENGWOY' langsung deh peralatan dan segala-galanya diumpetin. Nyahahaha.

Mamih tuh dateng dateng udah langsung nyerocos 'Aku teh kesini da niatnya mah mau nagih hutang kalian.. Mana Scrapbook aku?'

Taulah, pasti kita pada ngahereuyan gitu deh ya, udah biasa kaya gitu kan :v Padahal Scrapbooknya ada di tas aku.. Nyahahahaha.

Singkat cerita kita pergi kerumahnya Teh Echa.

Dan disana.. ya kita ngobrol-ngobrol ringan sambil rampokin kue sama minuman. Nyahaha. Pas udah keluar, ya aku gatau deh gitu lagi sibuk sendiri SMSin orang taunya..

"HAPPY BIRTHDAY TO YOU.. HAPPY BIRTHDAY TO YOU.. HAPPY BIRTHDAY DEAR MY FRIEND.. HAPPY BIRTHDAY TO YOU~"

Disodorin kue gitu. Kaget lah ya. Eh pas liat sekeliling, A Ichad sama mamih juga dikasih gitu deh. Ahiyey. Yaudah aku ketawa-ketawa pengen nangis gimana, ya bingung lah. Kuenya kecil, satu porsi gitu tapi asli enak banget :B Di atasnya ada lilin gitu ya, mercik-mercikin api gitu. Mamih bilang "Eh liat ini yang aku lucu tau lilinnya ada kayak kembang api gitu..' Ya emang semuanya ada kali-_- =))

Ec: 'Maaf ya kuenya gak sama..'
Ic: 'Ya gak apa-apa cha da kitamah anak kecil gak akan rebutan.. kalau neng mah gak tahu tah haha'
Fi: '-_-'

Untung ada Ryan, jadi ada fotografer gitu deh ya. Pas udah take position buat difoto gitu...

"Eh Barusadar. Ini kue teh buat Ichad?' 

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES