Minggu, 16 Desember 2012

Projects!

こんにちわ!
It's been so long since my last post ._.

Ehm. Sebelumnya.. Kalau pada nanya apa saya libur, bisa ketik ketik bebas kaya gini, the answer is not. Ceritanya beberapa hari yang lalu, saya sakit. Dan, pulang. Nah, sekarang udah membaik (sakitnya serius, belum ilang!) gak boleh balik ke Tasik. Yah, capek katanya bolek balik. Bentar lagi juga bagi rapot.

Padahal saya lagi kangen..


Angkot no. 03 Tasikmalaya. Terminal Pancasila - Urug | Taken by me :D

Don't ask me why, saya aja gatau kenapa kangen angkot itu. HAHAHAHAHAHAHAHA.

Makanya, sekarang di rumah, lagi banyak ngejalanin project. Project.. macem-macem ._. Nggak cuman satu. Padahal harusnya ngerjain kan fokus ke sesuatu.. kok saya enggak? Saya pengennya cuma fokus di nulis doang. Ya, sekarang udah punya project. Tapi apa daya, banyak pekerjaan yang menggoda. ._.

なに それ?

1. Making Doodles.
Doodle, apaan sih?
Doodle, adalah sebuah coretan, bisa abstrak, kumpulan dari berbagai gambar, ato apapun lah yang penting kalo diliat tuh rame. Bisa punya maksud dan tujuan, bisa aja nggak. Jadi, kita bisa bikin proposal pake doodle :trollface: Well, itu menurut saya.

Kalo menurut Wikipedia sih... doodle is an unfocused drawing made while a person's attention is otherwise occupied. Doodles are simple drawings that can have concrete representational meaning or may just be abstract shapes.
(artinya cari sendiri aja ya :p)

Contoh doodle yang keren:

Marylynn doodle. | nyolong dari mbah gugel


Uhuk. Kalo buatan saya sih.. Maap lah saya mah masih abal-abal ._.

Express(ive) doodle. Bikinnya pas mau ujian. ._.

Hissha, A writer. | doodle yang masih ketunda sampe sekarang.
Dua aja ya, saya kan cuma ngasih contoh :v nanti saya update deh di sini, buat doodle doodle yang lain ._. ahue =-=V

Doodle yang pertama. Itu semalem sebelum ujian lisan. Bahasa Arab. Saya udah penat ngafalin, akhirnya cari alternatif lain. Nyoret nyoret sambil dengerin orang yang ngapalin. Yah, coba coba aja, siapa tau bagus kan? (Hasil ujiannya gausah tanyalah ya ._.). Dan sebenernya saya gatau itu ngedoodle apa. Saya cuma pengen corat coret, dan jadinya gitu .-.

Medianya:

gausah gede-gede ya ._. segini aja asa udah ngeiklanin produk :v
Dan sketchbook. Fool me, kaga di poto sketchbooknya. Maap =-=V

Kalo buat yang kedua, itu baru beres ujian. Doodle yang sebelumnya kan itu gak disketsa dulu pake pensil, nah kalo yang ini iys. Dan, sengaja saya gak banyak gambar detail aneh, karena dasarnya saya gabisa ngegambar ._.V So yeah.. Sampe sekarang doodle itu belum beres. Alasannya 1. Butuh banyak gambar. 2. Spidolnya ketinggalan di tasik. D: Rencananya, di seluruh yang putih kosong itu mau digambarin gambar random. Kayak yang di belakang tulisan A writer gitu, yang di pojok kiri bawah :v

Aslinya, belum beres! Doodle Hissha, A writer
2. Stopmotion Video.
Video stopmotion, video yang dibikin dari sekumpulan gambar. Kayak animasi lagi, tapi ini per detiknya cuma 2 frame. Yah, itu sih yang fira pake, gatau kalo orang lain :3 Akibat dari suka sama Stopmotion video, gara gara kak Bena Kribo, saya juga jadi kepengen bikin stopmotion. Tapi gimana? Saya gapunya talent yang aneh gimana dalam hal ini.

Dan, karena saya suka doodle, terciptalah:


=-=V Itu bikinan saya. Tulisannya: "あなた は |  わたし の | たいせつ な|  ひと だ", dalam kanji, atau kalau dibaca: "Anata wa Watashi no Taisetsu na Hito da..." Kalo bahasa Inggrisnya, "You are the most important person in my life." Bahasa Indonesianya? :3

3. Short Film.
Tau kan? Film pendek? 

Saya mungkin belum jago bikin script. Dan video di bawah, saya cuma ngecoblak sendiri, tanpa teks apapun :v Spontanisasi :3


Duh saya pengen ketawa deh. HAHAHAHAHA. Ini sebenernya emang buat seseorang :v Saya keinspirasi pengen bikin film tuh gara gara.. Ya beliau. Masih jauh dari sempurna :v. Kameranya? yang Awal-awal sih Sony, lupa tipenya. Yang banyak? Samsung GT-...... hahaha. Ngertilah ;)

4. Singing
Lalalalalala, siapa yang gatau nyanyi? Nananananana, ini udah pernah jadi obsesi saya waktu dulu. Waktu suara saya masih belum ada yang mau ngakuin :v. Alhamdulillah sih, sekarang ikut anggota Padus. Meskipun cuman padus setingkat sekolah, seenggaknya kan terpilih. Orang udah ada yang tau suara saya ._.

Dan, karena saya suka jepang, 日本 が だいすき, dan ikutan klub jepang, saya diajak tampil. Di sebuah tempat, yang lumayan orang-orang tasik tau lah. Tanggal 19 ini, rencananya. Sayang, saya masih flu batuk. Dan saya masih di Bandung. (Aduh, curhat :v)

But yeah, saya coba coba aja nyanyi. Tapi tetep.. Hasilnya ga bagus =-= (iyalah, lagi sakit juga..)


5. Writing
Saya punya project. Menceritakan tentang kisah.. Friendzoned. (Ups, kayanya ada yang nyengir :v). Ya, mungkin ini dikutip dari kisah asli, tapi banyak banget yang dirubah. Sampe sekarang, baru beres dua bab. Saya bingung mereka mau saya apain. Hidayah belom datang lagi.

Ya, saya pertama dapet hidayah buat ngerjain proyek ini, pas lagi ujian. Ga asik banget kan ya, di kepala ratusan ide minta dikeluarin, padahal masih banyak pelajaran yang harus diselamin? Saya dilema besar. Dan saya cuma ngeluarin satu persepuluh dari proyek itu. Sampe sekarang, saya belum nerusin lagi. すごい です ね!怠惰な なな!

Makasih sudah baca ini :D saya cuma pengen ngecoblak aja. Saya tahu, masih banyak banget kekurangannya. Maklum, saya masih belajar. Saya tahu, suatu hari saya harus fokus ke salah satu. Tapi jalan saya masih panjang, saya belum bisa lihat ujungnya :D

Do'akan saya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES