Kamis, 05 Januari 2012

Thanks God :) It's About Colours and Write

Hari Malem ini dengan kondisi aku yang masih half galau-half normal akhirnya aku nulis ditemenin sama Demi Lovato. Dia nyanyiin lagu Lightweight yang jempol mantep banget dan nggak lupa, nyentuuh abiss. Juga akun facebook dan twitter yang menyala-nyala (?) Gambar di pinggir cuman buat nambah kesan 'Light' aja, meskipun Lightweight itu sendiri, sumpah aku belum paham apa maknanya. Tralala~ and this is firaaa, always start with something that doesn't important :D
Okay here we go.


Dengan dua postingan tadi, mungkin udah jelas bangetlah ya aku lagi gimana gitu. Meskipun aku coba negar-negarin diri sendiri tapi kan namanya juga tetep anak remaja yang masih labil, aku tetep masih gaenak hati--


Tapi, aku Alhamdulillahirabbilalamin banget, thankyouverymuch banget sama Allah, malem-malem gini ada banget yaa yang nyerahin hati aku :) Ada aja gimanapun nolongin aku dari segalau-galaunya apapun. Aku sekarang bisa senyum lebar, mungkin lebih lebar dan lebih sering dari spongebob--oke ini berlebihan karena gak mungkin ada yang bisa ngalahin spongebob.
Lanjut? okaaayyy


Aku sebenernya udah sering banget ngedenger orang yang suka bilang (maap sebelumnya bukannya sombong plis): 'Pengen deh bisa nulis kayak si Fira'
Dan duaaar hari iniii..
Kata-kata itu keluar dari seoarang adik kelas.. yang-- Kamu tahu? Aku pernah adored dia tapi karena gak mungkin deket ya aku diem aja. Dan ternyata hari ini dia bilang dia adore sama aku dari dulu :D
Ceritanya, mau? Boleh..



Aku sebenernya malem ini lagi liat-liat profil Greyson Chance, aku baru nemuin ternyata lagu Unbroken-nya Miley Cyrus harusnya itu punya Katy Perry dan lagu-lagu terbaru artis-artis tersebut. Karena aku agak penasaran sama myoldfriend yang tadinya lagi ngedebat aku tentang postingan di grup, aku cek lagi facebook. Ada dua message. Yang satu dari *ekhem* pacar, yang satu dari.. Adik kelas itu. Sebut aja.. Sha (buka Sha Shavierra yaa, kalo itu aku juga dong --") Dan kedua pesan tersebut udah hampir dua jam yang lalu. Aku bales dua-duanya, ternyata Sha itu masih online. Yang asalnya mau langsung exit jadi gajadi d(^,^)b


Okay kita mulai. Dia mulai dengan kata-kata: Teh fira.. tau gak?
Yaa dan aku pengen ngebales sebenernya: Tau gak, kamu bilang kaya gitu aku jadi degdegan --" karena aku takut kamu malah ngejelekin angkatan aku yang alumninya paling rajin maen ke Al-Aqsha #eaaa Dan tahunya dia malah bilang. : 'Sha suka semua karangan teh fira!' 'Semuanya!'


Dan dengan terbiasa membaca raut wajah orang dari karakter tulisannya, aku bahkan ngebayangin dia nulis ini sambil berseri-seri dan agak deg-deg-an. Dan ini HANYA pandanganku aja. Okay ini menarik, membuatku bisa tersenyum. Aku cuman bilang makasih banyak dan begitulah.. Dia bilang, dia sebenernya pengen bilang dari dulu, tapi malu. 


Dia banyaak nanya. Bikin Q & A aja ya?


Q : 'Katanya teh fira nulis karangan pake bahasa inggris ya?'
A : 'Iya tapi dulu, waktu kelas 2 SMP. Kadang kalo lagi pengen juga nulis diary pake bahasa Inggris'


Q : 'Udah nyoba ngirim ke penerbit?'
A : 'Belum, pengennya nyoba ngirim cerpen dulu..'
Q : 'Padahal kalo diterbitin pasti diterbitin, karangan teteh menarik semua. :)'

Q : 'Sha pengen bisa ngarang kaya teteh..'

A : 'Banyak orang yang bilang kaya gitu. Aneh banget, padahal kan fira juga masih pelajar biasa, belum kayak Dewi Lestari, kayak Sri Izatti, Kayak Alleya Hanifa, kayak Arief Muhammad, kayak Asma Nadia.. terlalu banyak sih kalo disebutin semua >_<. Sebenernya ngarang tuh gausah kita pengen bisa ngarang kayak siapa, tapi kita harus jadi siapa dan kita harus jadi diri kita sendiri soalnya setiap orang tuh punya karakter tulisan yang berbeda :)'


Q : 'Sha pernah nyuri-nyuri baca buku teteh loh waktu teteh ke Al-Aqsha itu. Sekali baca keterusan, bahasanya gak kaku, aku sukaa :D'
A : 'Sebenernya firamah tulisan bisa beda-beda bahasanya. Kadang bisa jadi ganas, bisa jadi bersahabat, bisa membunuh (?) bisa kocak..'
Q : 'Sebenernya itu yang sha kagumin.. :)'


Q : 'Hobi ya? Belajar dimana?'
A : 'Sebenernya gak hobi, cuman anehnya ini jadi kebiasaan gara-gara ada temen SD waktu kelas 4 ngasih diary, yang bikin fira terus-terusan pengen nulis apapun tiap hari gapeduli seacak adutnya apapun itu tulisan.. Dan kalau belajar darimana, wuih itu semua orang juga bisa nebak kayaknya. Gara-gara suka baca, fira nelaah tiap bacaan. Sekarang sampe suka diteliti kalo baca satu novel. Apa judulnya, siapa pengarangnya, apa penerbitnya, inti dan alur ceritanya gimana.. Biar ada gambaran kalau mau nulis, hehe.'


Q : 'Kalo dapet ide cerita darimana? Ini nih yang susah dicari >_<'
A : 'Sebenernya ide cerita tuh banyak banget. Kalau fira, yaa berhubung fira orangnya sama sekali gak easy going, jadi masalah yang sekecil apapun bisa jadi tulisan berlembar-lembar, sampai kadang fira jadi gak ngerti sama apa yang fira tulis. Tapi adaa aja yang suka. Kan aneh.. wkwk. Tapi Buat nyari ide yang asli sih ya gausah jauh-jauh. Meja belajar yang teronggok di kamar aja kan bisa dideskripsiin. Jadi apalah..'


Q : 'Nah kalo udah dapet ide terus susah nuanginnya? Sha sebel tuh >.<'
A : 'Makanya harus udah biasa nulis diary dulu. Kan orang-orang tau fira juga dari diary. Pertamanya diary fira dibaca orang sekelas, terus sekamar, seangkatan.. Yaa yang jelas pas SMP fira harus punya dua diary. Yang satu privacy fira banget dan yang satunya itu di publish buat everyone. Sebenernya capek, tapi fira gamau ngecewain mereka. Hehe.'
---------------------------------------------------------------


Cukup sampe situ Q & A nya karena ini jadi lebih mirip how to write pake wawancara, dan sekarang udah tanggal 5 Januari o_o


Mungkin kalian udah bisa nebak ya, karena apa aku seneeng :) 


Thanks god, alhamdulillahirabbilalamin banget, Allah udah bersedia nyiptain warna yang banyaknya ga keitung, mungkin juga aku belum ngeliat semua warna yang Allah ciptain. Wana itu sebenernya nggak cuman biru, putih, hijau, coklat, pink atau apalah yang punya nama. Sesuatu yang kasat mata bahkan bisa disebut warna.


Lihat, kanvas hidupku hari ini udah banyak banget disiram sama warna warni. Dari mulai sesuatu yang pekat banget, yang bikin aku lost myself banget, sampai ada yang bikin aku nge fly banget karena aku gak sepenuhnya dibenci. 


Makasih banget ya Allah buat semuanya, buat semua pengertian-pengertian hidup yang aku sendiri gatau dapet darimana, makasih banget udah bikin aku kaya sekarang ini, kanvas ini mungkin adalah kanvas terbaikku--di sisi lain tanggal 4 itu adalah tanggal *ekhem* monthsary aku haha-- dan semoga aku selalu inget sama hari ini. Hari dimana aku ngerasain sesuatu yang over capacity *?* Yang.. overall, this is a good day and it makes I see the good live :)


Warna, kehidupan kita akan selalu membutuhkannya. Karena tanpanya, hidup tak akan berjiwa. Sekalipun kita berusaha menjiwai, namun tanpa warna semuanya tak akan berarti. It means everything to us. Kita gak bisa ngemungkirin, warna adalah salah satu yang diciptakan oleh Allah buat kita berfikir, bersyukur dan buat kita nikmatin.
Good night :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku jarang balas komentar di sini, kalau mau jawaban yang fast response boleh DM ke Instagramku (atau twitter) di @safiranys ya!

COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES