Thursday, December 27, 2012

Dream.

Sebenernya mimpi itu dibangun, bukan digantungin. Wuuuuuf. Saya selalu gimana gitu kalo denger kalimat itu. Kalimat yang dilontarkan sama s...

Sunday, December 16, 2012

Projects!

こんにちわ!
It's been so long since my last post ._.

Ehm. Sebelumnya.. Kalau pada nanya apa saya libur, bisa ketik ketik bebas kaya gini, the answer is not. Ceritanya beberapa hari yang lalu, saya sakit. Dan, pulang. Nah, sekarang udah membaik (sakitnya serius, belum ilang!) gak boleh balik ke Tasik. Yah, capek katanya bolek balik. Bentar lagi juga bagi rapot.

Padahal saya lagi kangen..


Angkot no. 03 Tasikmalaya. Terminal Pancasila - Urug | Taken by me :D

Don't ask me why, saya aja gatau kenapa kangen angkot itu. HAHAHAHAHAHAHAHA.

Makanya, sekarang di rumah, lagi banyak ngejalanin project. Project.. macem-macem ._. Nggak cuman satu. Padahal harusnya ngerjain kan fokus ke sesuatu.. kok saya enggak? Saya pengennya cuma fokus di nulis doang. Ya, sekarang udah punya project. Tapi apa daya, banyak pekerjaan yang menggoda. ._.

なに それ?

1. Making Doodles.
Doodle, apaan sih?
Doodle, adalah sebuah coretan, bisa abstrak, kumpulan dari berbagai gambar, ato apapun lah yang penting kalo diliat tuh rame. Bisa punya maksud dan tujuan, bisa aja nggak. Jadi, kita bisa bikin proposal pake doodle :trollface: Well, itu menurut saya.

Kalo menurut Wikipedia sih... doodle is an unfocused drawing made while a person's attention is otherwise occupied. Doodles are simple drawings that can have concrete representational meaning or may just be abstract shapes.
(artinya cari sendiri aja ya :p)

Contoh doodle yang keren:

Marylynn doodle. | nyolong dari mbah gugel


Uhuk. Kalo buatan saya sih.. Maap lah saya mah masih abal-abal ._.

Friday, October 26, 2012

My New Blog!

Uhm.

Sebelum mulai nulis, fira ingin mengucapkan

Selamat Idul Adha 1433 H :)
Source: http://3.bp.blogspot.com/-zL39lqlY5KM/TrX4yqKV8RI/AAAAAAAAATk/g7xv3Tt3hCo/s320/shaun-the-sheep-kartun-kambing+copy.jpg


Ah, ya~ Dan disini fira mau ngumumin tentang blog fira yang baru~ Khusus buat foto sih.. (Iyalah, namanya aja photoblog -____-) Okay, silahkan klik di: 


Ekhm. Boleh follownya dong :3 :evilgrin:

Oke, ga cuman itu sebenernya.. Fira juga mau sedikit cuap-cuap tentang fotografi. Maaf, fira masih amatiran jadi kalo ada yang kurang atau salah besar atau sesat mohon dibenerin (minta komen, ngoong aja langsung! -__-) :pokerface: 

Dan~ Pengertian fotografi yang fira ambil dari Wikipedia adalah:
"dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis. adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat."

Iya, bener juga ya. Kalo ga ada cahaya, apa yang mau kita foto? 
Mungkin, itu baru kalau secara harfiah. Kalau secara istilah, apaan yak?
Gak tau sih fira juga -_-

Kalau versi Fira.. "Fotografi adalah kegiatan seseorang untuk mengekspresikan perasaannya dalam sebuah kenangan, yang ingin dia abadikan."


Loh, kok kayanya jauh nyimpang ya? :v /

But I think, ngga terlalu nyimpang kok. Ya, dari pengertian bahasa itu. Refer to 'Grafo = Melukis/Menulis'. Seperti sudah dibahas sebelumnya, fira pernah bilang, kan kalau menulis itu adalah salah satu cara insan untuk mengekspresikan perasaannya? Pikirannya? Dan.. Kalau Fotografi berarti Melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya, ini berarti cara seseorang mengungkapkan perasaannya kan? Dan tepatnya, perasaannya terhadap suatu moment.

Fira pernah baca di suatu buku.. Apa ya? Partikel, kalau ga salah?

Foto yang diambil dengan hati, itu akan jauh lebih bagus.. dengan foto yang diambil melalui teknik.

Thursday, October 25, 2012

Tumbuh, Berkembang.. Kapan Mau Majunya?

Ternyata, semuanya udah berlalu. Dengan sangat cepat. Sampe ga kerasa. Waktu, dengan angkuhnya berlari. Menelantarkan para manusia yang susah payah mengejarnya, bahkan meminta di bawah kakinya untuk kembali. Kadang, aku juga merasa berada dalam segerombolan waktu tersebut. Mengejar waktu, memohonnya untuk kembali. Namun sayang. Waktu bukannya angkuh.

Dia cuman memertahankan kepunyaannya. Dia cuma istiqomah di jalannya. Dia cuman menjadi sesuatu yang emang dia harus menjadi.
 Mungkin kita yang naif, dan ga mau mengerti. Egois.

Yah, besides, semuanya berubah. Tumbuh, berkembang. Tanpa kita sadari. 
Well, adik fira rasanya udah gede aja. Gatau, padahal rasanya baru kemaren tu anak ngacakin isi rumah, mecahin belasan piring dan puluhan gelas. Tau-tau.. pas lagi makan eskrim aja, dia nyeletuk. Oke, emang fira yang pertama nyeletuk. Fira bilang: "Eskrimnya jangan disendok terlalu dalem, malah gaenak." Dengan lempengnya, anak kelas 3 sekolah dasar itu bilang: "Ih ini eskrim sensitif banget." Jleb, diem deh.

Hey nak, kamu dapet darimana kosakata itu? Ini apa gara-gara dia yang gaulnya sama anak yang maenannya apple, gatau firanya yang kelewat sering gaketemu. Dua-duanya mungkin bener. Mungkin faktor udah lama banget ya gaketemu (maklum.. *uhukkk* saya pesantren ._.) jadi kaget aja, kata-kata se.. Se.. Se apa ya? Urgh, how I say it? Ah, pokoknya aneh deh, denger kata kaya gitu.. Dari seorang.. Hanifa Azka.. Yang lahir 29 Oktober...

Sudahlah. Intinya.. dia berkembang, tumbuh.

Dan.. Sepertinya bukan fira aja yang ngalamin kaya gini. Jujur, kalian juga pernah ngalamin, kan?
Dan, yang tumbuh dan berkembang tuh bukan manusia aja, tapi dunia ini, juga. Negara ini, juga.

Oke. Mulai ngomongin Negara lagi.

Well, sebelum mulai.. ごめんなさい, gatau kenapa fira tertarik banget sama masalah-masalah kecil. Bukan membesar-besarkan masalah, tapi pengennya meneliti masalah yang ada. Yang kecil.. Dan bahkan yang kasatmata.

Oke.

Wednesday, October 24, 2012

Menulis..

Menulis..
Menulis itu apa sih? Siapa aja yang bisa nulis? Apa aja yang bisa ditulis? Kapan kita bisa nulis? Dimana kita nulis?

Well, yah semua orang bisa nulis. Segala hal bisa kita tulis. Kapan dan dimana aja kita bisa nulis. Sedangkan.. menulis itu apa ya? Hmm, let's see..

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, menulis adalah : membuat angka/huruf dengan pena.
eh, kalo ngetik bukan nulis dong namanya? ._.

Kalo dari blog lain, Menulis merupakan sebuah proses kreatif menuangkan gagasan dalam bentuk bahasa tulis untuk tujuan, misalnya memberi tahu, meyakinkan, atau menghibur.
hmm, bisa juga ya :v

Sedangkan dari para ahli (katanya, fira ngambil dari blog lain juga), menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. 
Iya. Kalo ga pake aksara bukan nulis dong ya? ._.
eh kalo pake gambar, itu namanya ngegambar.
Kalo pake simbol? ._.

source: dunia maya
Jadi.. Itu gabisa disebut nulis ya? Well, yah itu kan bukan aksara, karena orang jaman dulu masih belum mengenal aksara. It's a symbol, not aksara, right? ._.

Well, kalo menurut fira sih..
Menulis itu salah satu ungkapan seseorang, baik saat dia sedih, senang, marah, kecewa, berbunga-bunga.. Intinya, menulis adalah mengekspresikan, apa yang ada dalam jiwa kita. 

Terus.. kalo nulis emang bisa jadi duit ga sih? Banyak kan orang yang makan dari nulis?
Well, iya emang. tapi ga semua orang kaya gitu..   

Emang apa sih yang bisa bikin mereka kaya gitu? Sukses dari nulis? Dapet duit? Bisa hidup sama nulis?
This far, fira baru nemu perbandingan orang.. Yah, dorongan orang, apa  yang membuat mereka bertahan menulis.. Dan akhirnya bisa hidup dari sana. 

Hari Minggu (Oct 21 2012, にちようび) kemarin, Fira ikutan Workshop yang diadain sama salah satu organisasi, di salah satu sekolah swasta Tasikmalaya. Pematerinya.. bisa dibilang udah senior gitu dalam dunia jurnalistik. Oh ya, workshop ini judulnya: 'Pelatihan Menulis di Media dan Buku Melalui Metode Hipnosis'. Oke, kali ini, sebenernya Fira lagi gamau bahas siapa pematerinya dan apa yang dibahas di workshop itu tapi.. Seseorang yang Fira 'temuin' di dalemnya.

Wanna know more? Click read more .w.V 

Wednesday, October 10, 2012

Hmmm..

It've been long time.. semenjak fira udah ganulis.. Fira sebenernya pengen banget nulis, tapi gatau kenapa sekarang malah gaada apa-ap...

Wednesday, August 29, 2012

Here..

Sekali lagi, matahari itu menampakkan kesempurnaannya. Mungkin, keberadaanmu layaknya matahari, yang tanpa lelah membagi kehangatannya pa...

Somewhat Happened to My Life ~

@ my birthday, fail :p @ my birthday, 14th august :) .... Place where I have to refresh my mind Birthday gifts! Thanks a...

Nowaday ~

Well.. Good morning, 10.27am in Indonesia, and Good Evening, Good Afternoon for all world friends. Looooooong time, this blog never been up...

Saturday, August 11, 2012

Engkaulah Bintang Itu - Alwin Muhammad Reza

Ketika malam datang mengelam menghempas segala cahaya kehidupan, ia datang tuk menerangi di dalam kelam. Ya sahabat, jika kita lihat mala...

Monday, May 28, 2012

KONPIDA JABAR 2012

Nah, sekarang fira mau tobat bentar, gaakan ccurcol ato bikin serial Bintang dan Matahari yang lebaynya selangit (kata temen-temen). Sekara...

Sunday, May 27, 2012

Bintang dan Matahari - Multitalent


“Bintang, di mata kamu aku sebenernya kaya apa?” Hari bertanya, namun matanya menatap lurus ke arah langit malam. Angin bertiup pelan, lembut. Aku menyandarkan diri di bangku taman yang sedang kami duduki. Lampu yang ada di sisi kiri bangku kami berpendar lemah. “Buat aku Har, do’a orangtua kamu bener-bener terkabul. Kamu bener-bener layaknya matahari, Har. Pergerakannya semu, tapi kehadirannya sangat berarti dan sangat dibutuhkan.” Hari menoleh, menatapku. Aku balik menatapnya. “Cie banget kamu, diajarin siapa bisa bikin kata-kata kaya gitu?” Tanyanya lagi. “Diajarin kamu. Karena kamulah cinta.” Jawabku. Hari tersenyum salah tingkah. Aku hanya menyeringai lebar. “Dasar kamu. Beneran deh, lama-lama aku bisa ngebukuin kata-kata kamu, saking banyaknya.” Aku tersenyum, cerah.

“Nah kan aku udah jawab. Sekarang aku mau gantian nanya sama kamu. Aku di mata kamu kaya apa Har?” Tanyaku. Hari kembali menerawang, menatap jutaan bintang yang bertabur beraturan di atas sana. “Aku gabisa jawab seromantis kamu, Ta.” Ujarnya lemah. Aku hanya tersenyum. “Aku ga menuntut keromantisan, Hari. Aku cuman pengen tau aku di mata kamu kaya apa. Aku cuman mau jawaban kamu yang sejujur-jujurnya.” Ia mendengus. “Kamu mungkin lebih dari jutaan bintang ini, Ta. Kamu itu cengeng, ego, tapi multitalent. Orang dengan kepribadian paling kompleks yang pernah aku kenal.” Jawabnya. Aku tertawa kecil. “Multitalent? Aku bahkan gabisa masak, hari..” Balasku dingin. Kini ia terkekeh kecil.

“Aku rasanya lagi pengen ngebahas tentang multitalent yang tadi kamu bilang, Har. Yah, kata kamu, aku emang multitalent bidang apa?” Aku memecah keheningan, setelah sekian lama kami hanya saling diam dan menatap langit. Hari memainkan ujung syal birunya. “Hmm.. yah serbabisa aja gitu.. Nyanyi kan kamu bagus.. nulis apalagi.. gagambaran dikit juga lumayanlah.. Basket oke kok. Kamu baru masuk setengah taun tapi kelihatannya menonjol aja dari yang lain.. Apalagi ya? Apalagi wajah kamu keliatannya bijaksana sama dewasa banget..” “Iya tapi padahal aku cengen sama manja banget kan?” Potongku. Ia tertawa lagi. “Nah iya. Kamu tuh penuh kejutan. Coba aku mau tau. Aku pernah denger, kata orang kamu bisa nge dance, emang iya?” Tanyanya. “Yaa dikit dikit deh.” Jawabku seadanya. Hari bertepuk tangan.

Saturday, May 26, 2012

Bintang dan Matahari - Buku

"Ta, betah amat sih baca buku. Berdiri, lagi. Ngga pegel diem aja disitu? Aku aja yang dari tadi nungguin kamu sambil mondar-mandir liat buku aja pegel.." Aku menoleh. Hari. "Eh Hari. Lagian siapa juga yang minta ditungguin kamu?" Tanyaku, sinis. Hari menghela nafas. "Yaudah, aku pulang duluan kalo gitu.." Ujarnya sembari membalikkan badan. Aku menarik minipacknya. "Ehhh bercanda dikit dong Har. Yaudah ayo kita jalan deh.." Ujarku akhirnya, menyerah. Hari tersenyum dan melangkah keluar toko buku. Aku membuntutinya dari belakang.

"Jadi kita sekarang mau kemana Har?" Tanyaku, mendapati kami sedari tadi hanya berjalan menyusuri ,all yang sedang penuh sesak oleh pengunjung. "Hmm.. mau ke PH? KFC? Foodcourt? Kamu lebih suka kemana?" Hari balik bertanya. Aku mendengus kesal. "Nawarin ke PH, gayanyaaa.. kayak yang dompetnya tebel aje.." Cibirku. "Bukannya dijawab.." Ujarnya sembari menoleh ke arahku. Aku menyeringai. "Kamu kaya baru kenal aku seminggu deh. Aku lebih suka ke foodcourt." Jawabku ringan. Hari menggeleng-gelengkan kepalaku. "Bukan itu maksud aku, Tata. Bisa aja kan kamu lagi pengen makan di yang lain, gitu.." Ujarnya. Aku hanya manggut-manggut.

"Kenapa tadi kamu ga beli aja bukunya?" Tanya Hari, setelah kami duduk bersampingan. "Lagi ga punya duit. Lah kamu juga kan tau." Jawabku dingin. "Emang berapaan sih itu bukunya?" Tanya Hari lagi. "Enampuluh empat ribu." Jawabku seadanya. Mata Hari membelalak. "Buset, mahal amat. Emang buku itu judulnya apa? Rame ga?" Tanyanya lagi. Aku mendengus. "Judulnya, 'Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh. Yang ngarangnya Dee. Rame bangetlah makanya aku betah bacanya juga, Mataharii.." Jawabku gemas. "Biasa aja dong Bintang,  aku kan cuman nanya." Balasnya. Aku mendengus. "Emang ceritanya tentang apa Ta?"


Friday, April 27, 2012

LDKS..

Jadi giniya. Tanggal 12 sampe 14 kemaren, fira segenerasi (Oxide) pergi ke batukaras, dari tanggal 12 sampe 14 April kemaren. Gayanyaaa kali ya, kata orang. But we went to do something. Our duty, our to-do. LDKS.
Hmm gimana ya? Kit tulis model diary aja weh nya :D 'Cause there I wrote some~, I'll rewrite it today + add some text..

Day-1. Thr, 12 Apr 2012
Amanah, Tasikmalaya, 06.00
Cuman bisa bengong, di depan lemari. hey, is this really true? I don't even can believe it, dude! (✿◠‿◠) (◕‿◕✿) Time run, really fast, we don't even realize. Ko bisa ya? Padahal, perasaan ya baru kemaren, I did that LDKS.. In my junior high school, Al-Aqsha.. Huehuehue

For you who doesn't know what is that LDKS, LDKS is stands for Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. But they (the committee of LDKS in Amanah Islamic Boarding School), changed it. So, LDKS here stands for Latihan Dasar Kepemimpinan Santri. And inside that event.. It's all too much, huehaha (^ω^

It wasn't an ordinary training. There, we trained to be a great, honest, trustworthy leader for who we lead, especially for ourself first. Acaranya banyak bangetlah, macem-macem, tergantung sama panitianya. Kalo waktu SMP ya, panitianya muda-muda. Kebayanglah, LDKSnya kayak MOPD anak kuliahan aja. Aslinya, soalnya paitianya juga kebanyakan mahasiswa. Serasa mereka nge MOPD adik kelasnya aja ya, enak banget balas dendamnya dipercepat. Muehehehe..

Oke itu emang cuman bercanda. That was kidding. I know that they made it for us so that we can face the real life. Right?  Even though kadang emang LDKSnya rada menyiksa, made us sucks, but trust me. It worth, more than love that you save for someone. *huehuehue*  ƪ)   We learned much from LDKS. Togetherness, loyalty, leadership, teamwork, and many more. Here some documentation from LDKS in my JHS.





 Yah, I don't know how this coming LDKS will be. But I thought, it won't be crazier, more funny, or simply it won't be more that LDKS in my JHS.


click read more please ƪ)  

Friday, March 23, 2012

Longtimenoseeyaaaa =))

Heyaaaaaaaaaa tehree! Sumpahbangetlah demi apayah udah lama banget ngga ketemu kalian semua, siapa...

Friday, March 9, 2012

Just Got Somethig to Write~

Tadi malem, rame banget ngakak. Fira (ceritanya) lagi dikerjain sama Nabhan dan Azmi. Stop, ini baru ceritanya ya. Iya sih, rame banget. Hahahaha gitu. Kalo mau liat penampakannya, okay fira bisa lebih jahat daripada mereka ngejailin. Hmmmm.. Apa ya?

Nih ada Azmi.


Perubahannya jauh ya?

oke kita ga ngebahas itu. Cuman ngasih spoiler aja kalo penasaran gimana orangnya. Dan Nabhan..

Udah lumrah kalo nemu dia tidur jam berapapun. Hey, ekspresinya beda banget ya tuhh.

Dan, di atas fira cuman mau ngeliatin gimana ngenesnya mereka aja. Sorry sama yang bersangkutan, ngga maksud name dropping ya, kita raramean aja. Biasa oge frontal hey :p

Ceritanya, pertamanya fira chattingan ama Azmi dulu. Eh dia nanya 'Fir ada HP ga?' yaa fira jawab seadanya. 'Ada mungkin. Tapi punya ortu. Kenapa?' dan, ga dibales. Dia keburu off. Lah ko nanyain HP? Emang dia bawa? Kan ga mungkin..

Akhirnya, ke Nabhan, fira tanya keberadaan dia. Katanya dirumah, pulang sama ortunya tadi. Dan, oh doang ya.

Dan, rasaya aneh gitu ya kalo misalkan fira denger dia pulang, fira lagi dirumah, dan kita ga smsan. Jangan-jangan udah ketergantungan nih gue *astagfirulloh jangan sampe* Dan, akhirnya fira nanya deh nomernya. Aneh, Nabhan ngasitau, dan segala rupa pokoknya.. Udah deh ceritanya bisa smsan ama Azmi.

Itu udah feeling gaenak. Tapi ignore aja lah, biasa.. Feeling gue selalu salah gitu. *hmmmm*

Monday, March 5, 2012

I got Something..

Ceritanya, aku lagi audiensi. Sebagai sekretaris bidang PIP di Pimpinan Ranting II. Udah mau udahan tuh, yah udah ga terlalu fokus. Tiba-...

My Lovelyyyyyyyy


5 Maret 2012. 11:15. Pelajaran Tarbiyyah.
Fira lagi diem aja gitu ya biasa pelajaran Tarbiyyah gimana. Ngebetein, sumpah bikin ngantuk. Dan, seperti biasa juga aku nyalain netbuk dan, dengerin Yiruma plus Sungha Jung. Udah paling klop tuh, apalagi kalo ditambahin Depapepe. Aduh selamat mimpi indah deh.

Untung, aku lagi bete dan gagalauan, jadi aja males tidur. Gaenak hati nih, beneran daritadi degdegan, serasa mau ada apa gitu. Yah biasalah feeling gajelas gimana gitu~ Aku kan orang Lebay, KEPO dan Geje seBANDUNG. Kata seseorang sih *upsupshaha

Dan, akhirnya seorang kakak kelas yah yang udah lumayan kenal gimana gitu sama Fira, dateng kekelas. Secara, fira yang lagi dengerin lagu ngga begitu ngeh sama panggilannya. Kirain manggil siapa gitu, tapi bener aja, manggil Fira. Aduh ada apa ya?

Ukhti Saufi atau yang lebih sering disebut Ukhti Oppie. Tadi pas istirahat ketemu di poskes, ngomongin tentang pacar aku dikit. Apa datengnya Ukhti Oppie kesini masih ada hubungannya sama ngomongin pacar aku tadi? Segitu Emergencynya? Tapi kayaknya gak mungkin.

Ngapain juga kan, bela-belain ga kekelas demi cuman buat ngomongin pacar aku doang? Kan ga penting banget.. I said I putted that problem aside, ya.

Dan.. Ukhti Oppie bawa kabar lebih gede, lebih keren, lebih seru, lebih mengharukan, lebih bikin aku galau karena seneng, lebih bikin deg-degan, lebih bikin pengen nangis, lebih dari segalanya..

BUKU SEKRETARIS PIP KETEMU!

Yah, aku bingung gitu pertamanya ngapain itu Ukhti Oppie bawa-bawa buku hard cover wana biru tua motif bunga-bunga gitu. Yah, aku udah deg-degan gitu. Perasaan kenal deh sama tuh buku.. Dan..

“Fira ini.. Ditemuin sama tukang bangunan di bawah tangga yang baru..” Kata Ukhti Oppie.

Shocked banget. Alhamdulillah banget. Terharu banget. Keren banget. SoSwit Banget. Dar der dor banget. Tapi beneran.. SHOCKED BANGET! Tapi berhubung aku Alhamdulillah banget bukunya masih dijagain sama Allah yah, kita berharu-haru dulu sebelum akhirnya kesel-keselan.

Alhamdulillahirabbil’alamin, selama ini aku udah nyari sampe penghujung tas, lemari, kasur, kamar, kelas, kesekretariatan, kolong bangku, multimedia, di manapun tempat yang memungkinkan adanya buku sekretaris PIP PR II itu, ternyata ada di sana. Di satu tempat yang paling ngga memungkinkan dan nggak masuk akal banget. Tangga yang baru. 
COPYRIGHT © 2017 · SAFIRA NYS | THEME BY RUMAH ES